JAWA BARAT

27 DPD Golkar Kab/Kota di Jabar Dukung Ade Barkah Jadi Ketua DPD Golkar Jabar

SPOL.Bandung,- Dinamika siapa yang akan diusung menjadi calon ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat akhirnya terjawab sudah dalam pra musda DPD Partai Golkar Jabar.

“Dalam rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh pengurus partai di tingkat kabupaten/kota bersepakat mendukung Ade Barkah sebagai ketua” ujar anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar DPD Jawa Barat, Ali Hasan kepada wartawan di DPD Partai Golkar Jabar. Jumat (07/02/2020)

Menurutnya, seluruh ketua DPD Partai Golkar tingkat kabupaten/kota menyatakan kesolidannya dengan alasan alasan seluruh unsur partainya mendukung Ade. Faktor pengalaman menjadi yang utama sehingga diyakini mampu membawa perbaikan.

“Pernah jadi ketua Golkar Cianjur dua kali, ketua dewan (Kabupaten Cianjur) dua kali, sekarang pimpinan DPRD Jawa Barat,” katanya. Dengan begitu, lanjut Ali, pihaknya akan mengajukan usulan ini ke DPP agar bisa disahkan melalui musyawarah daerah luar biasa yang akan diselenggarakan pada 26-27 Februari ini.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Rulli Alfiadi mengatakan, bulatnya dukungan kepada Ade ini sebagai bukti soliditas partainya. “Ini suatu kemajuan, semuanya sepakat mendukung satu nama,” katanya.

Selain didukung oleh seluruh pengurus kabupaten/kota, menurutnya Ade pun didukung oleh organisasi sayap Golkar seperti AMPG, Soksi, MKGR, dan Kosgoro. Disinggung nama Dedi Mulyadi, menurutnya Ade pun mendapat dukungan dari mantan bupati Purwakarta tersebut.

Terlebih, lanjut Rulli, Dedi sudah menjadi pengurus DPP sehingga kepemimpinannya di Jawa Barat harus ditanggalkan. “Pak Dedi sudah di DPP, terlalu jauh mengurus kembali ke Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, Ade yang saat ini menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat mengaku siap jika mendapat kepercayaan. Dia juga memastikan sudah menerima surat dukungan dari seluruh DPD tingkat kabupaten/kota.

Ade menjelaskan, dukungan kepadanya ini pertama kali muncul dari Dedi Mulyadi. “Tapi saya menunggu hasil dari musda. Hanya saja tercium aroma kesolidan,” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close
Close