EKSEKUTIFJAWA BARATPOILITIK

100 Hari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Pamer Prestasi

Ridwan Kamil.

beritaenam.com, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membeberkan prestasi 100 hari kepemimpinan lewat pameran.

Ridwan Kamil mengatakan capaian berbagai program baru yang telah diluncurkan adalah titik mula pembangunan Jabar Juara Lahir Batin.

“Saya dan Pak Uu akan melanjutkan yang sudah baik oleh Pak Ahmad Heryawan dan Pak Deddy Mizwar, hormat kami kepada mereka berdua,” kata Ridwan Kamil, di sela acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) dengan tema Ekshibisi Program 100 Hari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, Jumat (28/12/2018).

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan visi yang diutarakan pada saat kampanyenya, yaitu terwujud Jabar Juara Lahir dan Batin, bukan sekadar jargon.

Pria yang akrab disapan Emil ini menjelaskan, juara artinya SDM Jabar harus terbaik pendidikannya dan daya saing ekonomi dengan cara yang akan ditawarkannya.

Sedangkan lahir batin artinya tidak hanya akan membangun infrastruktur fisik, tapi juga membangun manusia yang religius, pancasilais, toleran, dan kompetitif.

“Saya ingin membangun Jabar sebagai provinsi yang warganya paling bahagia, Jabar peringkatnya masih lima di bawah urusan kebahagiaan, maka kami bertekad dalam lima tahun meningkatkan indeks kebahagiaan. Inovasi kami di Bandung dan Tasikmalaya pun akan dibawa ke Jabar. Pokoknya saya dan Pak Uu akan ngabret dalam lima tahun ke depan,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat Sonny S Adisudarma mengatakan program-program yang diluncurkan menyentuh berbagai lapisan dan kebutuhan masyarakat.

Program sepert Jabar Quick Response yang berkhidmat pada urusan kemanusiaan dan sosial, hingga Jabar Saber Hoax yang menjawab kebutuhan warganet akan informasi sehat dan benar, merupakan jawaban Ridwan Kamil terhadap permasalahan yang dimiliki warga Jabar saat ini.

“Kami ingin rasa penasaran masyarakat terjawab mengenai program-program 100 hari kerja ini, dan lebih jauh memberikan dukungan bagi semua program ini, agar visi Jabar Juara Lahir Batin lekas tercapai,” tutupnya.

Source link

Related Articles

Close
Close