LIFESTYLE

Kesal Ditilang, Kabul Doakan Polisi Hilang dari Muka Bumi

BOGOR – Sebuah film pendek berdurasi 9.48 menit diluncurkan Satlantas Polres Bogor. Film berjudul ‘Kabul’ ini menceritakan tentang lelaki paruh baya yang suka mengendarai sepeda motor bebek tua. Dalam film itu, Kabul (Norman Akyuwen) sebenarnya memiliki nama Edi Sudrajat. Nama Kabul didapatnya, lantaran apa yang diinginkannya selalu terkabul, meskipun baru terbersit di pikirannya.

Dikisahkan, suatu hari Kabul tertangkap polisi lalu lintas dan mendapat surat tilang, lantaran pajak motornya sudah mati dua tahun. Kesal kena tilang, Kabul berdoa agar polisi hilang dari muka bumi.

Sesuai dengan namanya, doa Kabul memang mustajab, polisi hilang seketika. Ia membuktikan bisa menghilangkan  Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama melalui doa dan keinginannya.

Namun, Kabul justru menjadi panik karena dalam sekejab lalu lintas tak beraturan. Pengendara seenaknya, lantaran tak ada polisi berjaga. Terjadi pula aksi kekerasan dan pembakaran. Seperti tak ada hukum, berbagai pelanggaran terjadi.

“Dalam film ini diakhir ceritanya, Kabul akhirnya berteriak polisi saat situasi sudah tak terkendali,” kata AKP Hasby. (yopi/mb)

Related Articles

Close
Close