BANDUNG RAYA

Ribuan Masyarakat Penuhi Stadion GBLA Bersama Ustad Somad

SPOL | BANDUNG – Ribuan masyarakat Bandung Penuhi Stadion Lapangan GBLA (Gelora Bandung lautan Api) (26/01/2019) dalam rangka Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad.

Tabligh akbar dengan tema cinta Islam, cinta NKRI ini dimeriahkan pula Wali Kota Bandung Oded Muhammad Daniel, Ustad Abbu Rabbani, Muzammil Hasballah, Dude Herlino, Teuku Wisnu, Dimas Setyo, Arie Untung & Mario Irwansyah.

Dalam ceramahnya ustadz Abdul Somad mengingatkan akan kemajuan ekonomi Islam. Menurutnya, penting menerapkan semangat ekonomi umat. Ekonomi umat Islam harus bangkit. Orang yang kaya Lebih dicintai Allah dari orang yang melarat. Namun, nyatanya banyak pemikiran umat Islam yang hidup untuk mati saja.

“Mau jadi mukmin yang kaya atau miskin? Banyak yang jawab saya mah mau jadi mati aja megang tasbih, yuk siap bangkitkan perekonomian umat Islam,” ujar Abdul Somad dengan semangat.

Inilah krisis umat Islam di masa kini, menurut ustadz Abdul Somad, pentingnya umat muslim pegang perekonomian di Indonesia.

Pentingnya menerapkan sifat iklas sejak dini. Bangsa ini tak membutuhkan orang pintar melainkan orang ikhlas. Menurutnya, orang yang mulia bukanlah para pejabat, artis bahkan ustadz sekalipun melainkan orang yang ikhlas.

“Yang paling mulia adalah orang yang paling ikhlas karena Allah. Mereka bukan ajengan, bukan kiyai, bukan artis, bukan pejabat tapi mereka adalah orang yang ikhlas. Mau jadi orang ikhlas? Orang mulia? Yuk jadilah polisi yang ikhlas, pejabat yang ikhlas dan artis-artis yang ikhlas,” kata Ustadz Abdul Somad.

Hijrah itu harus kepada yang lebih baik. Indonesia harus hijrah dari korupsi dan harus hijrah terhadap ekonomi itulah hijrah yang sesungguhnya. (San)

SWARAPUBLIK | BANDUNG RAYA

Related Articles

Close
Close