POLITIK

Sandiaga Uno Minta Pernyataan Rudiantara Jangan Dipolitisisasi

SPOL. Sikap Menkominfo Rudiantara yang viral di sosial media dan jadi perbincangan hangat soal menanyakan gaji ASN menjadi bahan pelajaran. Pasalnya, ucapan itu menegaskan bahwa kepentingan rakyat harus diutamakan lantaran sudah menggaji para pejabat dan ASN.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut bahwa ini sudah menjadi jalan Allah yang ditunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia melalui ucapan Menkominfo Rudiantara.

“Allah buka tabir buat saya, bahwa Allah ini jalannya sangat-sangat tidak biasa. Bahwa seorang menteri yang sangat kita hormati, ingatkan kita bahwa pegawai negeri itu yang gaji bukan dari kantong pribadi oleh penguasa tapi oleh rakyat,” ujar Sandiaga Uno di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dalam keterangan persnya, Jumat (1/2).

“Pertanyaan beliau (Rudiantara) itu sebetulnya sangat relevan. Yang gaji PNS, staf Kominfo ya rakyat jadi tidak harusnya dikaitkan dengan pilihan politik,” ujar Sandi lagi.

Sandi juga kembali mengimbau kepada seluruh pihak agar pernyataan Rudiantara mengenai gaji ASN tidak dipolitisir. Apalagi, Sandi menganggap selama ini Rudiantara sebagai sahabatnya.

“Pak Menteri Kominfo ini sahabat saya, saya manggil beliau ini chief Rudi dan dia seorang profesional yang berintegritas dan memiliki kinerja yang baik,” ungkapnya.

Sandi berharap agar persoalan ini dipolitisisasi melainkan dijadikan pelajaran bahwa ASN harus mengabdi kepada rakyat karena sudah digaji oleh rakyat.

“Kalau beliau khilaf atau salah sebut ya kita ambil sisi baiknya bahwa jangan sampai semua masalah dipolitisasi. Ini menurut saya sebuah pendidikan politik yang baik bahwa karena yang gaji rakyat dia setianya harus pada rakyat juga, bukan (setia) sama penguasa,” tandas Sandiaga Uno. [rus]



Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close