PENDIDIKAN

Deklarasikan Anti Narkoba, USB Bakal Tes Mahasiswanya

SPOL.Bandung,- Ratusan mahasiswa, dosen, rektorat dan civitas akademika Universitas Sangga Buana (USB) mendeklarasikan diri sebagai kampus antinarkoba.

“Deklarasi ini, salah satu bentuk dukungan kami terhadap peredaran narkoba di Indonesia. Apalagi USB diamanahi mendidik generasi muda” ujar Rektor USB Asep Effendy kepada wartawasan usai pendeklarasian kampus USB antinarkoba. Rabu (6/02/2019)

Asep menegaskan, ini merupakan langkah preventid kami untuk menjaga mahasiswa lebih awal, agar tidak terjerat narkoba. Ilmu akan sia sia kalau masa depan mereka tidak dijaga akibat menggunakan narkoba.

“Ke depan bukan tidak mungkin USB akan menerapkan tes urine bagi mahasiswa baru atau bagi mereka yang akan lulus” tutur Asep.

Dengan tersebut, sambungnya, USB diharapkan tidak menambah jumlah pengguna narkoba, dan itu sudah menjadi komitmen kami setelah mendeklarasikan diri sebagai kampus antinarkoba.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN Jabar, Brigjen Pol Sufyan Syarif MH mengatakan, masalah narkoba ini tidak hanya di Jawa Barat saja tapi sudah menjadi masalah dunia. Narkoba menyerang secara psikis yang akan berpengaruh terhadap perilaku dan daya peka. Selain itu juga menyerang fisik yang akan menimbulkan banyak efek negatif terhadap fisik.

“Narkotika itu menular, jika disatu kampus ada pengguna, nanti bisa menular ke mahasiswa lainnya. Sehingga perlu daya tahan dari kampus yakni dengan menerapkan aturan atau norma norma” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close