EKONOMI

Pembelian Tiket Via KAI Acess Kini Waktunya Diperpanjang

SPOL.Bandung,- Sejak diluncurkan pada Oktober 2018 lalu, fitur KAI Akses untuk pembelian tiket KA lokal Bandung Raya (Padalarang-Cicalengka pp) dan KA Cibatuan (Purwakarta-Cibatu pp) secara online mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Sampai dengan Januari 2019, sebanyak 45.334 penumpang yang telah melalukan pembelian tiket KA lokal melalui KAI Acces” ujar Manajer Human PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus kepada wartawan di Kantor Daop 2 Bandung. Kamis (07/02/2019).

Penggunaan KAI Acces ini, tegasnya, terus mengalami peningkatan, dimana jika dirata – ratakan pertumbuhannya mencapai 217 persen pada setiap bulannya. Oleh karena itu, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, maka pembelian tiket KA lokal di Daop 2 Bandung melalui aplikasi KAI access diperpanjang waktu pembeliannya.

“Sebelumnya pembelian hanya bisa dilakukan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA, kini menjadi sejak pukul 00.00 pada hari keberangkatan hingga sesaat sebelum jadwal keberangkatan. Untuk sementara waktu, tiket KA Lokal tersebut belum dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya” terang Joni.

Joni menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat agar KAI Access menjadi pilihan utama dalam pemesanan tiket KA lokal di Daop 2 Bandung.

“Banyak keuntungan yang bisa didapat ketika melakukan pemesanan tiket KA termasuk KA lokal” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close