JAWA BARAT

Disparbud Jabar Targetkan 1,8 Juta Wisman Datang Ke Jabar

SPOL.Bandung,- Mulai beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertaji, membawa harapan peningkatan jumlah wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara ke Jawa Barat.

“Tahun 2019 kami menargetkan 1,8 juta wisatawan asing dan 49 juta wisatawan nusantara bisa datang ke Jawa Barat” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufik disela sela acara kumpul bersama komunitas di Kantor Disparbud Jabar. Sabtu(9/02/2019)

Dedi mengungkapkan, ketertarikan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata di jawa barat karena 3 hal yaitu nature (alam), kebudayan dan buatan. ” 35 persen nature (alam), 60 peren kebudayaan dan 5 persennya buatan” terangnya

Dari ketiga hal tersebut, ungkap Dedi, tentu harus ada kolaborasi yang baik dengan masyarakat, komunitas maupun stakeholder lainnya, sehingga kunjungan wisatawan ke Jabar bisa mencapai target. Salah satu upaya tersebut seperti yang dilakukan kali ini dengan mengundang sejumlah komunitas.

“Sepanjang tahun ini, ada 400 event yang akan dilaksanakan di Jabar, untuk mempromosikan event event tersebut salah satunya dengan mengundang komunitas seperti ini” terangnya.

Dedi menambahkan, Jabar juga saat ini sudah ada pengaruh infrastruktur strategis nasional. Dimana selain BIJB yang sudah beroperasi, juga sebentar lagi ada pelabuhan patimbang dan realisasi pelabuhan cirebon, selain itu juga ada kereta cepat. Sehingga, harapnya, kunjungan wisatawan ke Jabar akan meningkat karena adanya dukungan sarana tranaportasi yang memadai.

“Dengan semakin baiknya aspek aminitas atau kemudahan fasilitas dan aksesibilitas menuju destinasi yang ada, maka kita harus Optimis pariwisata di Jabar Juara” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close