POLITIK

Pakdhe Karwo Pamitan, Khofifah: Kita Siap Lanjutkan Kesuksesannya

Ari Lasso saat persembahkan lagu untuk Khofifah dan Pakde Karwo.

beritaenam.com, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakdhe Karwo berpamitan dan menitipkan ‘kapal’-nya kepada Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa. Khofifah pun berharap mendapat support untuk terus melanjutkan kesuksesan dan capaian Pakdhe Karwo.

“Kami berharap bahwa support dari bupati, wali kota, wakil bupati, wakil wali kota, dan seluruh elemen strategis di Jawa Timur akan menjadi bagian dari penguatan kita untuk terus menjaga berbagai sukses capaian periode Pakdhe Karwo-Gus Ipul,” kata Khofifah di acara pamitan Pakdhe Karwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (11/2/2019).

Dengan dukungan itu, Khofifah berharap dapat membawa Jawa Timur semakin maju dan berkembang.

“Dan kita bersama-sama akan terus bergerak karena hidup adalah perubahan. Yang tidak pernah berubah adalah perubahan itu sendiri,” ujarnya.

Di sisi lain, Khofifah berharap Pakdhe Karwo dapat terus melanjutkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Sebab, Pakdhe Karwo memiliki potensi dan pengabdian yang sangat besar bagi negara, khususnya Jawa Timur. Potensi inilah yang, bagi Khofifah, bisa menjadi modal untuk mengemban tugas yang lebih berat.

“Pakdhe Karwo, saya dengan tulus ikhlas, tentu melihat bahwa potensi-potensi strategis yang Bapak miliki, pengabdian-pengabdian yang sangat panjang untuk bangsa dan negara, akan menjadi pertautan strategis,” kata Khofifah, seperti dilansir dari detik.com

Khofifah juga sempat menyinggung pernyataan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, yang dengan nada bercanda siap membuat STNK jika sewaktu-waktu Pakdhe Karwo akan berganti kendaraan atau bertugas di tempat lain. Dia mengatakan hal itu akan menjadi catatan.

“Jikalau Pak Kapolda katanya ada kendaraan baru (untuk Pakdhe Karwo) dan beliau akan siap menyiapkan STNK-nya. Jadi prosesi ini akan menjadi catatan dan doa kita bersama, bagaimana sebetulnya purnatugas itu di satu titik. Tapi insyaallah akan menjalankan tugas pada titik-titik strategis berikutnya,” ucapnya saat mendoakan Pakdhe Karwo.

Related Articles

Close
Close