POLITIK

TKN Jokowi-Ma’ruf Yakin Dukungan Makin Tak Terbendung di Jawa Barat

Deklarasi jokowi-maruf di sukabumi.

beritaenam.com, Jabar – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi- Ma’ruf Amin tengah menggenjot kampanye di Jawa Barat. Sejumlah instrumen pendukung petahana turun ke bawah menemui warga di daerah-daerah Jawa Barat.

Setelah PDIP melakukan safari di tanah pasundan, lalu Solidaritas Relawan Muda Jokowi (Samawi) juga tengah fokus di Jawa Barat. Begitu juga Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, melalui unsur relawan juga tengah gencar menemui warga Jabar.

Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Mohammad Yamin menilai, dukungan terus mengalir dari berbagai pihak kepada Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Dia yakin, tren ini akan terus terjadi hingga hari pencoblosan 17 April nanti.

“Kita semua tahu semakin banyak yang mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Ini menambah semangat kita, para relawan, untuk bekerja,” kata Mohammad Yamin, Selasa (11/2).

Selama empat hari terakhir, M Yamin bersafari ke berbagai tempat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk menghadiri deklarasi dukungan bagi Jokowi sekaligus membakar semangat para relawan.

Pada Senin (11/2) kemarin, M Yamin datang ke Desa Cidahu untuk menghadiri deklarasi dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf Amin. Deklarasi diikuti ratusan orang, dilakukan di rumah salah seorang warga.

Yamin mengatakan, belakangan ini arus dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf Amin semakin deras mengalir. Sokongan datang dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat bawah sampai kaum terdidik, kelas menengah sampai kelas atas.

M Yamin mengambil contoh, setelah sejumlah alumni perguruan tinggi terkemuka di Indonesia mendukung Jokowi, Minggu kemarin giliran alumni SMA se- Jakarta siap memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Sepertinya semakin tak terbendung. Dukungan terus mengalir,” katanya.

Karenanya, M Yamin minta warga Desa Cidahu semakin yakin dan percaya diri dalam menggalang suara untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita berada di arus besar. Kita tidak sendirian,” ujar dia.

Safari di Jabar dimulai sejak Jumat (7/2) lalu dengan datang ke kampung Ciptarasa, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Lalu pada Sabtu (8/2) M Yamin datang ke Kecamatan Pelabuhanratu.

Berikutnya pada Minggu (9/2), M Yamin menghadiri deklarasi dukungan bagi Jokowi dari warga Kecamamatan Sarade dan Kecamatan Ciemas. Selasa (12/2) hari ini, rencananya M Yamin akan datang ke Kecamatan Sagaranten.

Related Articles

Close
Close