EKONOMI

Fintech TOKOMODAL, Bantu Ribuan Warung Tradisional Tingkatkan Pendapatnya

SPOL.Bandung,- Keterbatasan aksebilitas perbangkan membuat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) biasanya terbentur permodalan saat ingin mengembangkan usahanya.

Atas dasar itulah, PT Toko Modal Mitra Usaha (TOKOMODAL) perusahaan Financial Technologi (fintech) Peer-to-Peer Landing hadir untuk membantu warung tradisional yang berada di bawah binaan Alfamikro atau yang biasa disebut dengan Outlet Binaan Alfa (OBA) untuk mengembangkan usahanya.

Co-Founder fintech TOKOMODAL Chris Antonius mengatakan, TOKOMODAL didirikan bertujuan untuk membangkitkan dan meningkatkan daya saing usaha mikro dengan pinjaman yang mudah dan aman.

“Kami ingin membantu OBA untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak dan stok yang banyak juga” ujarnya kepada wartawan di Alfamart Bandung 1 jalan Soekarno Hatta Bandung.

Saat ini, sambungnya, banyak OBA yang sulit mengembangkan usahanya karena keterbatasan modal. Oleh karena itu, OBA bisa menggunakan fintech TOKOMODAL untuk mendapatkan pendanaan yang mudah, cepat dan aman.

“Sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2018, sampai dengan Januari 2019 sudah lebih dari 8.300 OBA yang tersebar di lebih dari 50 kota (22 provinsi) telah memanfaatkan aplikasi ini. 2.600 diantaranya merupakan OBA yang berada di provinsi Jawa Barat” terangnya.

Cris menambahkan, pihaknya menargetkan tahun ini bisa meningkatkan jumlah pembiayaan kepada usaha kecil, salah satunya dengan memberikan bunga 0 persen selama 7 hari.

“Ada bunga 0 persen, selama masa promosi. Dan rata rata OBA yang menggunakan fasilitas fintech TOKOMODAL bisa mengembalikan kurang dari 7 hari. Untuk pembayarannya pun bisa ke Alfamart atau dititipkan ke Member Relation Officer (MRO) Alfamikro” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Willianto Susilo, Store Sales Point (SSP) General Manager Alfamart mengatakan OBA dibentuk untuk membantu warung tradisional dalam memajukan usahanya. Antara lain kunjungan dan pembinaan warung oleh MRO, menyediakan dan mengantar barang-barang pesanan dengan harga khusus bagi pedagang binaan sehingga bisa dijual kembali dengan keuntungan wajar.

“Bahkan kini mereka bisa memanfatkan fasilitas pendanaan dari Toko Modal untuk usaha warungnya,” terang Willianto.

Willianto menambahkan, pedagang bisa memilih barang pesanan dan memilih pembayaran tunai atau Toko Modal di Alfa Mikro masing-masing.

“Eksklusif untuk member OBA, biaya modal hanya 2% per bulan dan pembayarannya mudah melalui MRO atau bisa di semua toko Alfamart,” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close