BANDUNG RAYA

Buruh Desak Pemprov Jabar Segera Tetapkan UMSK

SPOL.Bandung,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat diminta untuk segera menerbitkan Upah Minumun Sektoral Kabupaten Kabupaten/Kota (UMSK) sebelum Pilpres dan pileg pada April 2019 mendatang.

“Pemprov Jabar harus segera menyelesaikan UMSK ini sebelum pilpres. Di DKI Jakarta, UMSK telah selesai. artinya harus ada komitmen bersama untuk segera menyelesaikan upah sektoral” Ujar Ketua DPD LEM SPSI Jawa Barat M Sidarta kepada wartawan saat diskusi panel UMSK 2019 di hotel Lodaya Bandung, Kamis (14/02/2019)

Setiap warga negara yang bekerja, tegasnya, berhak mendapatkan penghasilan yang layak. Hal itu juga yang seharusnya diperoleh para pekerja melalui UMSK.

“Upah minimum sektoral juga menjadi tanggung jawab pemerintah agar buruh mendapat penghidupan yang layak” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto, mengatakan bahwa para pekerja menolak keras jika ada pihak-pihak yang ingin mempolitisasi soal UMSK.

Untuk itulah pihaknya mendesak pemprov jabar untuk segera menetapkan UMSK agar terhindar dari politisasi pihak-pihak tertentu.

“Makanya kami, SPSI, bekerjasama dengan serikat pekerja lain, pemerintah, pengusaha dan aparat, dalam hal ini diwakili Polda Jabar, menggelar diskusi ini. Kami meminta melalui diskusi ini akan ada jalan untuk segera ada penetapan UMSK,” pungkasnya. (Denny).

Related Articles

Close
Close