POLITIK

Hasto: Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Jabar Surplus 4,1 Persen

Hasto Kristiyanto saat berikan penjelasan kepada Wartawan.

beritaenam.com, Bandung – Kubu Jokowi-Maruf Amin mengklaim perolehan suara di Jawa Barat surplus 4,1 persen dibandingkan Prabowo- Sandiaga Uno. Mereka yakin bisa menyalip jauh jelang pencoblosan karena didukung Gubernur dan tokoh di Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto saat mengunjungi Kota Bandung, Sabtu (23/2).

“Survei dari lembaga kredibel memenangkan jokowi 20 persen (secara nasional), di Jabar kami surplus, 4,1 persen,” ucapnya.

Hasto menegaskan tidak alasan untuk tidak optimistis. Dari segi jumlah partai pendukung Jokowi lebih banyak dibanding kubu Prabowo.

Jokowi diketahui didukung PDIP, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, Perindo, PKPI, PSI dan PBB. Terlebih, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menyatakan diri sudah merancang kemenangan Jokowi di Jawa Barat.

Selain itu, sejumlah tokoh pun sudah menyatakan diri membantu pemenangan capres nomor urut 01.

“Kita didukung tokoh seperti Agum Gumelar, Solihin GP, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, TB Hasanuddin, banyak juga budayawan,” terangnya.

“Tadi malam Pak Ridwan Kamil menegaskan dukungannya Jokowi-Amin, dan siap merancang kemenangannya di Jabar,” pungkasnya.

Related Articles

Close
Close