POLITIK

Hadiri Deklarasi Halaqah Alim Ulama, Rommy Ajak Kiai dan Ulama Tangkal Hoaks

Rommy dalam deklarasi Halaqah Alim Ulama di kompleks Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Sabtu, (23/2/2019).

beritaenam.com, Sleman – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Rommy mengajak para kiai dan ulama untuk menangkal maraknya hoaks yang beredar di masyarakat. Menurut Rommy, posisi kiai dan ulama saat ini masih menjadi sosok yang dipercaya oleh masyarakat.

Ketua Dewan Pembina Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) ini juga menganggap seruan dari para kiai dan ulama ini masih didengarkan oleh masyarakat. Sehingga hoaks yang beredar bisa ditangkal melalui para kiai dan ulama.

“Bagi saya kiai ini kan adalah tokoh yang masih dianut oleh masyarakat terkait dengan seruan moral. Seruan anti hoaks ini seruan moral,” ujar Rommy dalam deklarasi Halaqah Alim Ulama bertema ‘Merawat Ukhuwah Islamiyah, Melawan Hoaks dan Fitnah’ di kompleks Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Sabtu, (23/2).

Rommy mengungkapkan hoaks bisa membuat orang dari berbagai lapisan dan tingkat kecerdasan pun termakan dengan isu yang disebarkan. Bahkan banyak tokoh politik papan atas pun disebut Rommy pernah termakan hoax yang beredar.

“Kita melihat hari ini kelas tokoh kaliber politik seperti Pak Amien, Prabowo, Fadli sama Fahri, pimpinan DPR saja, itu termakan dengan Ratna Sarumpaet. Artinya kita tidak bisa banyak lagi berharap kepada mereka-mereka yang ketika kedudukan dan jabatan publik, status sosial begitu tinggi ternyata masih terjebak dengan hoaks dengan permainan-permainan yang bersifat fitnah,” urai Rommy.

Rommy pun meminta kepada para kiai dan ulama selama 53 hari mendatang atau hingga pemilu berakhir agar turun gunung menangkal hoaks. Turun gunung ini bisa dilakukan lewat ceramah-ceramah maupun khutbah-khutbah anti hoaks.

“53 hari ke depan para kiai dan ulama yang menyampaikan dalam forum-forum agama seperti Jumatan dan majelis taklim yang secara rutin mereka punyai, bisa mengkampanyekan anti hoaks dan anti fitnah dan mengajak pemilih cerdas untuk melawan hoaks dan fitnah bersama-sama,” pungkas Rommy.

Related Articles

Close
Close