EKONOMI

Tiga Puluh Dua Caleg Utusan Kaum Buruh Deklarasikan Pakta Integritas.  

SPOL.Bandung,- Bertepatan dengan HUT Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) pada kamis 14 Maret 2019 mendatang, sebanyak 32 calon legislatif berbasis Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) akan mendeklarasikan pakta Integritas.

“Kegiatan inu dinilai penting karena kalangan buruh harus menempatkan perwakilannya di setiap level parlemen baik kota/kabupaten, provinsi, DPR RI, dan juga di DPD RI” ungkap Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto kepada wartawan. Rabu (13/03/2019)

Pada momentum tahun politik ini, ungkapnya, akan dimanfaatkan juga untuk mendeklarasikan dan penandatanganan pakta integritas bagi caleg-caleg yang berasal dari SPSI dimana mereka merupakan kader-kader terbaik.

“Saya berharap, kalau mereka jadi nanti tidak meninggalkan SPSI tempat mereka dibesarkan, membantu memajukan organisasi, menjaga nama baik organisasi, memperjuangkan hak dan kepentingan anggota SPSI khususnya, kaum buruh dan warga masyarakat pada umumnya” ujarnya.

Roy Jinto menambahkan, banyaknya anggota SPSI yang maju menjadi caleg baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun Kota/Kabupaten menggambarkan SPSI jawa barat akan merubah pola perjuangannya kedepan dan organisasi.

Sementara itu terkait dengan peringatan HUT SPSI ke 46, Roy Jinto mengatakan Lima Federasi Serikat Pekerja Jawa Barat (FSP TSK,  FSP LEM, FSP KEP, FSP RTMM, FSP KAHUT) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia/SPSI, merupakan serikat pekerja terbesar di Jawa Barat melaksanakan peringatan hari ulang tahunnya yang ke 46 pada hari kamis, 14 maret 2019, pukul 09.00 sampai dengan selesai, di Graha Emeral, No 82-83 Kota Bandung.  

“Peringatan HUT tersebut akan dihadiri sedikitnya 1000 perwakilan SPSI dari berbagai daerah kabupaten/kota di jawa barat dengan maksud dan tujuan untuk memperkuat silaturahmi antar daerah, konsolidasi, komunikasi, evaluasi dan penguatan program-program organisasi untuk memperjuangkan hak dan kepentingan seluruh anggota SPSI khususnya dan kaum buruh” pungkasnya. (Denny)  

Related Articles

Close
Close