EKONOMI

Peserta Gowes Bareng KAI di Cirebon Lampaui Target

SPOL.Cirebon,- Sambut perayaan HUT Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-21, PT Kereta Api Indonesia (persero) mengadakan event “Gowes Bersama KAI” dengan rute menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon.

“Kegiatan yang berlangsung pada 21 Maret 2019 ini, dalam rangka menjalin sinergitas antar BUMN, sekaligus mendukung kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat melalui olahraga” ujar Manager Humas  PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo saat dihubungi melalui pesan singkat. Rabu (20/03/2019).

Dalam kegiatan ini, ungkapnya, selain mengajak rekan-rekan BUMN di wilayah Cirebon seperti BRI, BNI, Pertamina, PGN, Mitra Kerja PT KAI seperti PT Holcim, ITP Semen Tiga Roda, Instansi Pemerintah, TNI dan Polri, Anak Perusahaan PT KAI dan Komunitas Pecinta Kereta Api, dapat juga diikuti oleh masyarakat umum di sekitar Kota Cirebon.

“Untuk gowes dengan jarak tempuh +/- 20 Km ini, tercatat sudah ada 300 peserta yang mendaftar dari target 200 peserta” terangnya.

Kuswardoyo mengungkapkan, selain mengajak rekan-rekan BUMN di wilayah Cirebon seperti BRI, BNI, Pertamina, PGN, Mitra Kerja PT KAI seperti PT Holcim, ITP Semen Tiga Roda, Instansi Pemerintah, TNI dan Polri, Anak Perusahaan PT KAI, Komunitas Pecinta Kereta Api, dapat juga diikuti oleh masyarakat umum di sekitar Kota Cirebon.

“Selain bersepeda bersama, ada juga senam aerobik di Check Point Pemuda Sport Centre yang dapat diikuti pula oleh masyarakat umum mulai pukul 06.30 WIB” terangnya.

Kuswardoyo menambahkan, sebagai bentuk apresiasi dari PT KAI, kepada masyarakat pengguna setianya, Daop 3 Cirebon akan memberikan Diskon 10% untuk pembelian dan pemesanan tiket kereta api on the spot atau dilokasi Check Point Pemuda Sport Centre untuk keberangkatan KA tanggal 21 Maret s.d 20 April 2019.

“Diskon pembelian tiket ini berlaku untuk pemesanan tiket KA Argojati, Cirebon Ekspres, Ranggajati dan Tegal Bahari” tegasnya.

Dalam event ini pun, imbuhnya, PT KAI (Persero) akan mensosialisasikan kemajuan Perkeretaapian di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. “Diharapkan dengan terselenggaranya event ini, dapat terjalin sinergi yang baik antar BUMN dan potensi untuk mempererat kebersamaan melalui kerjasama dan semangat maju bersama dalam membangun negeri” pungkasnya. (Denny).

Related Articles

Close
Close