EKONOMI

Ini Harapan Ketum GP Jamu Indonesia, Kepada Ketua DPD GP Jamu Jabar

SPOL.Bandung,- Melalui Musyawarah Daerah (musda) Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional (GP Jamu) Jabar, Pimpinan PT Daun Mas Media Husada Erna Setiyawati, S.E., S.Ag.Kes- akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD GP Jamu Jabar Periode 2019-2023.

Terkait dengan hal itu, Ketua Umum Gabungan GP Jamu Indonesia, Dwi Ranny Pertiwi mengungkapkan harapannya kepada ketua terpilih. Dirinya tidak menampik bahwa DPD GP Jamu Jabar telah lama vakum setelah dirinya ditarik ke GP Jamu Pusat.

“Padahal potensi anggota GP Jamu di Jawa Barat sangat besar” Ujar Dwi kepada wartawan usia menghadiri Musda GP Jamu DPD Jabar di Hotel Topas Galeria Hotel jalan Dr. Djunjunan Bandung. Rabu (20/03/2019)

Berbeda dengan GP Jamu di Jawa Tengah dan Jawa Timur, ungkapnya, kondisinya sudah tertata dengan baik karena berkoordinasi dengan pemerintahan di sana. Namun, dirinya menaruh harapan besar kepada ketua DPD GP Jamu Jabar, Erna Setiyawati karena melihat potensi dan kemampuan Erna Setiyawati  sudah biasa menangani masalah dari hulu ke hilir, ia hafal mulai dari bahan baku jamu mentah, macam tanaman obat, dan ahli meramu serta mengolah obat tradisional hingga menjualnya.

“Erna juga sudah terbiasa bersinergi dengan para peneliti, dosen, dan pengobat. Selain sudah sering mewakili saya di berbagai acara, dan saya lihat potensinya bagus dan kemampuannya ada,” tegasnya Dwi.

Lebih jauh Dwi mengungkapkan, nantinya Erna Setiyawati sebagai Ketua DPD GP Jamu Jawa Barat harus netral, karena GP Jamu diisi anggota dari berbagai agama dan suku, serta para anggota memiliki latar belakang yang berbeda. “Masing-masing anggota saling berkompetisi, maka Erna Setiyawati sebagai Ketua DPD GP Jamu Jawa Barat harus bisa mengayomi anggotanya,” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close