JAWA BARAT

57 Perwira di Jajaran Kodam III/Siliwangi Mendapatkan Kenaikan Pangkat

SPOL.Bandung,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menerima laporan Korps kenaikan Pangkat Perwira satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula di Ruang Bina Yudha Sudirman Makodam III/ Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Senin (1/4).

Para Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut sebanyak 57 orang yang terdiri dari pangkat Letkol ke Kolonel 5 orang, termasuk didalamnya Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. Dari Mayor ke Letkol 9 orang, dari pangkat Kapten ke Mayor 41 orang dan pangkat Letda Har 2 orang.

“kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh Bangsa dan Negara atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab jabatan ” Ujar Pangdam dalam keterangan resminya. Senin (01/04/2019)

Kenaikan pangkat, tegas Pangdam, juga merupakan kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan TNI yang dikaitkan dengan pembinaan karier Prajurit yang dilandasi dengan penilaian. Oleh karena itu, tegas Pangdam, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan agar para Perwira dapat meningkatkan integritas dan kualitasnya melalui kemampuan manajerial dan kepemimpinannya dalam membina Staf dan Satuannya.

“Perwira harus mampu mengembangkan dan memotivasi para Prajurit agar lebih berprestasi dan jangan pernah ragu untuk berbuat yang terbaik bagi Satuan dan Kodam III/Siliwangi, Akhirnya bangun komunikasi yang sinergis efektif dan efesien bersama-sama unsur lain dengan dilandasi disiplin diri dan profesionalitas yang tinggi secara tulus dan sungguh-sungguh” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close