EKONOMI

RZ Resmikan Gerobak Baca di Desa Kedung Rejoso Probolinggo

SPOL.PROBOLINGGO. Untuk meningkatkan minat membaca, Rumah Zakat meresmikan Gerobak Baca Sang Juara di Desa Kedung Rejoso, Kab. Probolinggo, Jawa Timur. Selain itu, Gerobak Baca tersebut juga bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan baca kepada masyarakat.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Probolinggo. Selain itu juga dihadiri oleh Kades Kedung Rejoso, Ibu PKK, Kader Posyandu, Kepala Sekolah setempat. 

“Gerobak Juara Sang Juara ini mempunyai konsep seperti perpustakaan keliling. Nantinya gerobak tersebut akan berjalan ke beberapa titik, diharapkan bisa meningkatkan minat baca dan belajar kepada anak-anak,” kata Syarif, Fasilitator Rumah Zakat, Rabu (10/4). 

Sementara itu Kepala Desa Kedung Rejoso, Abdurrahim mengatakan, ke depannya akan mengalokasikan anggaran dana desa untuk pendidikan. Hal tersebut bertujuan untuk menunjang kegiatan perpusdakaan desa guna mewujudkan Desa Literasi di Desa Kedung Rejoso. 

Khozaimy, mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo juga mengapresiasi keberadaan Gerobak Baca Sang Juara. Menurutnya, perpustakaan desa di Desa Kedung Rejoso merupakan salah satunya perpustakaan desa yang mempunyai layanan gerobak baca tingkat Kabupaten Probolinggo.

Related Articles

Close
Close