POLITIK

JBI Siap Mengawal Pancasila, Karena Pancasila Harga Mati

SPOL.Bandung, Sebagai dasar negara, Pancasila tidak perlu lagi diperdebatkan lagi. Karena Pancasila merupakan harga mati. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua umum Jaringan Bandung Inisiatif (JBI) M.Arry Mulya Subagja.

“kami selaku urang Sunda yang kukuh dengan ageman dan adat leluhur akan tetap memegang Pancasila sebagai dasar ideologi kami. Pancasila bukan untuk diperdebatkan atau didiskusikan” tegas Arry kepada wartawan saat ditemui dikota Bandung, baru-baru ini.

Pancasila, imbuhnya, digunakan sebagai dasar untuk mengatur penyelenggaraan aparatur negara yang sesuai dengan bunyi dan isi yang tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan pancasila merupakan lima dasar negara yang berisi pedoman atau aturan tentang tingkah laku yang penting dan baik bagi masyarakat indonesia.

“Kami memahami bahwa amanah para pendiri bangsa tidak bisa kita terapkan dalam konteks terpotong-potong antara proklamasi, Pancasila, UUD 45 dan Pembukaan UUD 45, Semuanya harus diterapkan dalam bentuk yang utuh” tegasnya.

Arry menambahkan, jika ada idelogi atau faham lain yang ingin dikembangkan selain daripada Pancasila dipersilahkan untuk mencari tempat lain karena di Indonesia sudah ada ideologi Pancasila. ” Jangan bermimpi untuk ideologi lain ada di Indonesia, karena sudah ada pancasila dan hiduplah dengan ideologi ini” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close