BANDUNG RAYA

Komunitas 7 Ruang, Akan Kembalikan Bandung Jadi Kiblat Kreativitas

SPOL.Bandung,- Di tahun 80 han, Bandung bisa dikatakan sebagai kiblat kreativitas sehingga apa yang sedang trend di Kota Bandung langsung menjadi hits dan diikuti kota-kota lainnya di Indonesia.

“Sebagai kota Kreatif Bandung tidak terbantahkan, namun semenjak 10 tahun lalu ke kreatifan Bandung dirasa hanya pengulangan saja dan ini yang membuat movement kreatif dirasa diperlukan” ujar Founder- Creator- Chairman  7 Ruang Aris Budi H kepada wartawan saat
jumpa pers di 7 Ruang Lucky Square Antapani Bandung,  Senin (15/4/2019)

Movement tersebut, imbuhnya, berdasarkan konsep edukasi-inkubasi dan eksebisi dengan proses yang bertahap. “Program ini bertujuan menjadikan masyarakat Bandung lebih berpotensi dan menjadi pemasukan bagi kota Bandung” ujanya.

Aris menambahkan, pihaknya berencana untuk membangkitkan kembali kota kreatif dan destinasi wisata,  sehingga dapat merasakan hasilnya secara ekonomi bagi para kreator tersebut. Aris menilsi uang yang terserap di Kota Bandung  selama ini baru hanya di komunitas dan kreatifitas kuliner setiap akhir pekan, sehingga harus ada ruang dan komunitas kreatif untuk dapat mengemvangkan kreatifitas lainnya.

“Mal mal saat ini cenderung melempem,  sehingga harus diperbaharui dengn adanya kreatifitas di Mal mal tersebut salah satunya melalui 4 pilar penunjang yaitu pemerintahan, pengusaha, kreator dan insan pers.” Pungksnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close