LEGISLATIF

Pemilu 2019 DPRD Optimis Partisipasi Pemilih di Jabar Meningkat

Bandung, SPOL – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari optimis, tingkat partisipasi pemilih di Jawa Barat pada ajang Pilpres dan Pileg 2019 akan meningkat. Hal tersebut seiring dengan hasil Pilgub Tahun 2018 yang menunjukan partisipasi masyarakat Jabar sebesar 72%, sehingga Ineu percaya pada Pilpres dan Pileg kali ini target 80% partisipasi pemilih di Jabar bukan hal yang mustahil akan terwujud.

“Kami berharap target pertisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen atau dapat lebih, setelah sebelumnya pada Pilgub 2018 partisipasi masyarakat telah mencapai 72 persen. Kami berharap Jawa Barat dapat maksimal dan bisa menjadi provinsi dengan pertisipasi pemilih terbaik” ungkap Ineu kepada wartawan usai melakukan Video Conference antara Kemendagri dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka koordinasi pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, Selasa (16/4/2019).

Ineu menjelaskan, dari hasil pemantauan DPRD Jabar di beberapa Kabupaten/Kota seluruhnya telah siap melaksanakan pemungutan suara. Ia menambahkan, pihaknya turun secara langsung untuk melihat pendistribusian persiapan Pilpres dan Pileg.

“Berdasarkan pemantauan kami, 27 kabupaten kota di Jawa Barat sudah siap. Kemarin kami sudah melakukan pemantauan di Kabupaten Subang, kami melihat kertas suara sudah mulai disalurkan dari kecamatan ke TPS” katanya.

“Kami pastikan hari ini seluruh kabupaten kota di Jawa Barat akan menyelesaikan pendistribusian persiapan Pilpres dan Pileg 2019 pada malam hari ini. Semoga proses tersebut dapat berjalan lancar, karena melihat situasi dan kondisi cuaca yang beberapa hari ini hujan, kami berharap pemerintah kabupaten kota bisa mengatasi permassalahan tersebut” ujarnya menambahkan. (adem)

Related Articles

Close
Close