BANDUNG RAYA

Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Disbudpar Kota Bandung Kembangkan Digital Tourism

SPOL.Bandung,- Kemudahan dan kecepatan informasi sudah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri. Begitupun di bidang pariwisata, digitalisasi informasi mutlak diperlukan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada disuatu wilayah.

“Sekarang kan, sudah era digital. Jadi diperlukan inovasi untuk menawarkan potensi wisata yang kita miliki kepada para wisatawan” Ujar Kadisbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari kepada wartawan di sela-sela kegiatan Vacathon 2019. Senin (29/04/2019)

Saat ini, ujar Kenny, banyak aplikasi yang fokus dibidang pariwisata. Namun masih berkutat dengan destinasi wisata sektor swasta. Sehingga, sambungnya, seringkali tujuan wisata diarahkan ke tempat wisata di luar kota Bandung. Oleh karenanya, melalui kegiatan seperti ini, Disbudpar Kota Bandung bisa melakukan menjaring wisatawan melalui digital tourism dengan ditunjang oleh teknologi informasi.

“Salah satu percepatannya adalah digital tourism, atau tourism 4.0. kita ditunjang oleh teknologi informasi. Nah, TI ini salah satunya aplikasi yang sekarang sudah dibuatkan oleh para peserta Vacathon,” terangnya.

Kenny menambahkan, sebetulnya banyak destinasi wisata yang belum terungkap ke banyak wisatawan. Paket wisata yang ditawarkan harus tepat sasaran untuk kebutuhan wisatawan.

“Saya yakin di kewilayahan dan kecamatan masih banyak potensi wisata. Hanya belum terangkat, belum tereksplorasi. Nah, dengan tourism 4.0 ini, setidaknya bisa membantu dalam rangka menyusun paket wisata inbound. Sehingga wisatawan akan dengan mudah menemukan atraksi sesuai tema dan minat wisatawan,” pungkasnya.(Denny)

Related Articles

Close
Close