PERISTIWA

Daop 2 Ringkus Pencuri Tas di Kereta

SPOL.Bandung,- Kejelian dan kesabaran para petugas pengamanan PT. Kerata Api Indonesia (persero) Daerah Operasional 2 (Daop) 2 Bandung berbuah manis. Dimana hanya dalam hitungan hari pelaku pencurian tas di dalam kereta dapat ditangkap.

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Saridal mengatakan pelaku pencuri tas penumpang ini terekam kamera CCTV di dalam Kereta Lodaya relasi Bandung – Solo Balapan pada tanggal 24 April 2019.

“Dalam waktu 10 hari, di hari pertama bulan Ramadan, Senin (06/05) sekitar pukul 18.45 petugas Daop 2 berhasil menangkap pelaku di Stasiun Bandung” Ujar Saridal kepada wartawan saat ditemui di Statsiun Bandung Senin malam (06/05/2019)

Saridal mengatakan, pelaku berinisial H (55) warga Padalarang ini dapat ditangkap berkat kejelian dan kesabaran petugas pengamanan Daop 2 dalam menyelidiki dan mengembangkan kasus pencurian. Menurut Saridal, pelaku berhasil ditangkap saat turun dari KA Pangandaran di Stasiun Bandung.

“Modus pelaku tetap naik kereta berpura-pura menjadi penumpang, dan masuk ke stasiun dengan membeli tiket ka lokal kemudian mengincar tas di kereta api” terangnya.

Penangkapan ini, sambungnya, untuk terus memberikan jaminan bahwa PT KAI senantiasa responsif dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada penumpang kereta api. Untuk mencegah kejadian seperti ini tidak terulang lagi, pihaknya telah melakukan pembinaan secara komprehensif kepada seluruh petugas stasiun agar senantiasa waspada.

“Saya sampaikan agar penumpang kereta segera melaporkan kepada petugas jika mengalami kehilangan barang atau melihat gerak gerik mencurigakan sehingga akan cepat ditindaklanjuti” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Manager Humas Daop 2, Noxy Citrea menyampaikan bahwa selama ini pengamanan di kereta api berlapis. Selain ada petugas keamanan yang selalui begerak di dalam kereta, ada juga kamera CCTV di setiap kereta dan juga di stasiun. Hal ini sebagai upaya PT KAI untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

“Jangan sungkan untuk melaporkan apa pun yang berpotensi mengganggu kenyamanan selama dalam perjalanan kereta api. Petugas Kami selalu siaga dan sigap untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasanya” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close