EKONOMI

Sinergi BUMN Bagikan 120 Ribu Pangan Murah Ramadhan Di 3 Propinsi

Spol.Subang,- Untuk meningkatkan kemampuan daya beli masyarakat di bulan Ramadhan, Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan Pangan Murah Ramadhan 1440 Hijriah.

Kegiatan yang melibatkan 40 BUMN tersebut dilaksanakan serentak dari 18 hingga 21 Mei 2019 di 40 kecamatan yang ada di 3 provinsi.

Pelaksana Harian (Plh.) Senior Manager General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan menyatakan bahwa seluruh dana hasil dari penjualan pangan murah ini akan dikembalikan kepada warga Ciasem dalam bentuk bantuan dana bagi Pondok Pesantren An Nahlaa Ciasem.

“Kegiatan ini bukan semata-mata jualan. Semua hasil dari pembelian oleh warga, kami serahkan ke pondok pesantren,” ujar Iwan kepada wartawan di sela-sela kegiatan Pasar Pangan Murah. Selasa (21/05/2019)

Selain Kecamatan Ciasem, terangnya, kegiatan Pangan Murah Ramadhan ini juga digelar di 4 Kecamatan lainnya, yakni Cipunagara, Pamanukan, Pusakanagara, dan Pasukajaya.

“Kami pun memberikan dana khusus CSR bantuan sarana fasilitas untuk pondok pesantren An Nahlaa sebesar 30 juta rupiah,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, Paket pangan murah yang terdiri dari beras 1 kilogram, gula 500 gram, garam 250 gram, sarden 420 gram, dan minyak 1 liter ini dihargai 10 ribu rupiah saja, dari harga normal sebesar 42.500 rupiah.

Sementara itu salah seorang warga, Anik (42) warga Desa Sukamandi Jaya menyatakan kegembiraannya mendapat paket pangan murah. “Sangat membantu sekali pak paket murah ini, biasanya harga (sembako) naik pas mau lebaran,” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close