EKONOMI

PLN Disjabar Salurkan Bantuan di Wilayah Majalaya dan Sumedang

SPOL.Bandung,- PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat secara serentak menyerahkan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren di wilayah Majalaya dan Sumedang.

“Bantuan Pembangunan Pondok Pesantren di kedua wilayah tersebut sebesar 250 juta rupiah kepada Yayasan Disabilitas kaki palsu, ruang kelas baru MTS, Ruang Kelas baru utk madrasah, Renovasi pesantren di Soreang dan Bantuan rehabilitasi Mesjid di Banjaran” Ujar Manager Komunikasi PLN UID Jawa Barat Iwan Ridwan kepada wartawan. Selasa (21/05/2019)

Safari Ramadhan ini, ujarnya rutin dilakukan oleh PLN Jabar setiap Tahun dengan memberikan bingkisan Ramadhan untuk Anak Yatim, Guru Ngaji dan Marbot Masjid di Majalaya, Cianjur dan Sumedang.

Disinggung mengenai, keandalan pasokan listrik dirinya mengatakan pihaknya memastikan keandalan selama menghadapi Bulan Suci Ramadan hingga H+7 perayaan Idul Fitri tahun 1440 Hijriah. Selain itu, PLN UID Jabar juga melakukan peningkatan keandalan pasokan listrik ke seluruh wilayah Jawa Barat meliputi inspeksi Jaringan listrik, menyiagakan personel, melakukan pemeliharaan kubikel dan busbar 20 kV Gardu Induk, pemeliharaan penyulang serta menyiapkan material cadangan.

“Untuk Siaga Ramadhan 1440 H ini, PLN UID Jabar menyiapkan 3017 petugas terdiri dari petugas Yantek dan personil siaga.” Terang Iwan.

Selain itu, imbuhnya, untuk sarana pendukung, sudah disiapkan berupa 560 Unit Kendaraan, 28 Buah Genset, 18 Buah UPS, 92 Unit Gardu Bergerak dan 9 Unit Mobil Deteksi. PLN sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 27 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk 17 wilayah PLN UID Jawa Barat.

“Dalam memeriahkan suasana Ramadhan dan Lebaran kali ini PLN memberikan diskon 100% utk penambahan Daya Rumah Ibadah dan diskon sebesar 50% utk pelanggan Rumah Tangga. Diskon ini berlangsung sampai dengan 30 Juni 2019” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close