EKONOMI

Sudah Teratasi, Kini Jalur Selatan Normal Kembali

SPOL.Bandung,- Tepat pukul 2.15 WIB, KA Kutojaya Selatan tambahan, menjadi KA pertama penanda sudah kembali normalnya jalur selatan. Dimana sebelumnya KA Lodaya tambahan mengalami anjlok di Km 193 – 192 antara statsiun Lebakjero – Statsiun Nagrek.

“Alhamdulillah pada pukul 01.45 WIB lokasi di Km 193+0 antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg dinyatakan aman untuk dilewati. Pada pukul 02.15 WIB KA Kutojaya Selatan Tambahan berangkat Stasiun Nagreg dan merupakan KA pertama yang lewat lokasi. Atas terganggunya operasional kereta api ini, sekali lagi Kami mohon maaf,” Ujar Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea dalam keterangan resminya kepada wartawan. Kamis (30/05/2019)

Noxy menjelaskan bahwa imbas dari peristiwa anjloknya KA Lodaya Tambahan, ada 7 kereta api dari wilayah Daop 2 yang pola operasinya memutar ke lintas utara menuju Purwakarta, Cikampek, Cirebon,Puwokerto, Kroya untuk kemudian kembali ke lintas selatan. “Kereta-kereta yang memutar adalah KA Turangga, KA Lodaya reguler, KA Mutiara Selatan, KA Malabar, KA Kahuripan, KA Kutojaya Selatan, dan KA Lodaya Tambahan.” Terangya.

Disinggung mengenai penyebab anjloknya KA Lodaya Tambahan, Noxy menyatakan bahwa hal tersebut masih dalam penyelidikan. Namun sudah dipastikan bahwa petugas PT KAI semuanya siaga untuk menjamin kelancaran masa Angkutan Lebaran 2019.

“Pegawai PT KAI siaga di lintas dan mengikuti posko untuk memastikan masyarakat mudik dengan aman lancar dan selamat,”pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close