JAWA BARAT

Danpussenif Resmikan Klub Dan Buka Kompetisi Panjat Tebing Nasional

SPOL.Bandung,- Sebagai salah bentuk penjaringan bibit atlet panjang tebing, Danpussenif Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso meresmikan Infantry Sport Climbing Club (ISCC).

” Panjat tebing merupakan kegiatan alam bebas yang banyak diminati oleh kalangan millennial Indonesia. Seiring perkembanga zaman dan teknologi” ujar Danpussenif Kodiklat TNI AD, dalam keterangan resminya melalui pendam III/Siliwangi. Rabu (10/07/2019)

kegiatan panjang tebing, ungkapnya, mengalami evolusi dimana awalnya hanya sekedar kegiatan hobby alam bebas lalu berubah menjadi suatu kegiatan olah raga ekstrim. Berbagai olah raga panjat tebing telah dipertandingkan oleh induk organisasi panjat tebing Indonesia dimulai tingkat lokal, Nasional hingga Internasional.

“Menghadapi perkembangan olah raga panjat tebing yang cukup progresif, Pusat Kesenjataan Infanteri ikut mengambil andil dalam bidang olah raga ini dengan mendirikan organisasi panjat tebing yang diberi nama Infantry Sport Climbing Club (ISCC)” terangnya.

ISCC didirikan oleh Danpussenif pada tanggal 16 Maret 2019 atas dasar Surat Telegram Kasad Nomor : ST / 1073 /2016 tanggal 15 April 2016 tentang penunjukan Danpussenif Kodiklatad selaku Ketua Cabang Panjat Tebing pada Program Kerja Komite olah raga Militer Angkatan Darat TA. 2016.

“pendirian ISCC ini bertujuan untuk membina dan membentuk Atlet olah raga panjat tebing yang berjiwa profesional dan bermental juara. Oleh karena itu, untuk mendapatkan bibit unggul Atlet panjat tebing, ISCC dalam program kerjanya kali ini menyelenggarakan kegiatan kompetisi olah raga panjat tebing Nasional Infantry Arei Sport Climbing Competition 2019, ” kata Danpussenif Mayjen Rumekso.

Kemudian Danpussenif menjelaskan, ” Begitu saya ditunjuk dan fasilitas ada sangat sayang kalau tidak dimanfaatkan makanya hari ini sekaligus saya resmikan Infantry Sport Climbing Club (ISCC)

Pesan Danpussenif, ” kepada para Atlet agar selama bertanding senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan mengutamakan Faktor keamanan.
Kemudian kepada Juri saya berpesan, jalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab serta mengedepankan profesionalisme sebagai dasar “. (Ris)

Related Articles

Close
Close