JAWA BARAT

Kasdam III/Siliwangi Cek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW

SPOL.Cianjur,- Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Dwi Jati Utomo, menegaskan bahwa
perbatasan Republik Indonesia-PNG cukup rawan. Sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Untuk itu wilayah perbatasan darat RI-PNG harus dijaga serta disejahterakan masyarakatnya dan kalian sebagai Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW akan menggantikan Satgas Yonif 126/KC dari Kodam I/BB yang akan purna tugas ” ujar Kasdam saat mengecek kesiapan Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/BJW dalam persiapan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG, Kamis (11/7).

Saya yakin, ” Satgas Yonif Raider 300/Bjw memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan mampu melaksanakan tugas secara optimal,” tegas Kasdam. Saat membacakan amanat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.

Kasdam III/Siliwangi mengecek secara langsung perlengkapan perorangan, perlengkapan satuan lapangan, bekal kesehatan, sarana kontak, buku-buku bidang hukum, dan dilanjutkan mengecek kemampuan menembak para Prajurit hingga mengecek isi perlengkapan perorangan yang dibawa.

” Tugas adalah Kehormatan jadi laksanakan tugas tersebut dengan baik. Hindari hal-hal yang dapat merugikan satuan, diri sendiri maupun keluarga serta jaga nama besar Kodam III/Siliwangi dimanapun berada. Selamat Bertugas dan Sukses, ” pungkasnya. (Ris)

Related Articles

Close
Close