JAWA BARAT

BKKBN Jabar Fokus Pada 3 Plus 1 Isu Kependudukan

SPOL.Bandung,- Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Teguh Santoso mangungkapkan bahwa dalam rangka percepatan pencapaian KKBPK di Jabar, ada tiga isue plus 1 yang menjadi perhatian untuk mensukseskan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga.

“Tiga isu tersebut adalah, peningkatan dan pembinaan kepesertaan ber-KB, Pengelolaan kampung KB, Pengeloaan pemanfaatan potensi desa, dan ketiga isu tersebut akan mendukung isu yang keempat yaitu adalah penurunan stunting” ungkap Teguh dalam sambutan pembukaan rapat telaah tengah tahun program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga tingkat provinsi Jabar, di the papandayan hotel. Selasa (06/08/2019)

Terkait dengan kampung KB, Teguh mengatakan saat ini dijabar sudah dikembangkan 2037 kampung KB dan kehadirannya sudah sangat dirasakan oleh
masyarakat luas terutama yang berada dikantong-kantong keluarga prasejahtera.

“Setelah kami melakukan pemetaan dan melihat dilapangan, optimis kampung KB ini dirasakan manfaatnya terutama di wilayah kantong – kantong yang keluarga prasejahteranya tinggi dan kepesertaan KB nya rendah” papar Teguh.

Setelah 3 tahun berjalan, imbuhnya, melalui pemantauan kehadiran kampung KB ini sudah bisa menunjukan kwalitas hidup masyarakat, tapi hal itu belum selesai.

“Tahun ini, pemetaan tentang apa klasifikasi kampung KB ini akan kami lakukan” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close
Close