JAWA BARAT

Program KKBPK Bisa Jadi Solusi Masalah Kepundudukan

SPOL.Bandung,- Salah satu faktor penyebab laju pertumbuhan penduduk jabar masih tergolong cepat adalah Total Fertility Rate (TFR) masih yang tinggi. Hal tersebut diungkapkan oleh Plh. Sekda Jabar Daud Achmad.

“Oleh karena itu, pengendalian kelahiran itu sangat penting karena berdampak pada daya saing daerah dan indeks pembangunan manusianya,” Ujar Daud saat membuka Review Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunanan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Selasa (6/8/19).

KKBPK, ungkap Daud tidak hanya selalu berorientasi pada angka kelahiran, tetapi juga fokus pada upaya-upaya pemenuhan kualitas pelayanan. “Selain itu juga menghormati hak-hak reproduksi dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga,” tegasnya.

Daud menambahkan, masalah stunting, keluarga pra-sejahtera dan anak putus sekolah masih menjadi persoalan di Jabar sehingga mendapat atensi. “Melalui program KKBPK dapat menyelesaikan deretan masalah tersebut sekaligus menjadi proyek prioritas nasional” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close
Close