JAWA BARAT

Sentuhan Teknologi Warnai Bandung Art Mont 2019

SPOL.Bandung,- Bandung Art Mont 2019, kembali hadir dengan konsep kekinian. dimana ada pada kegiatan kali ke dua ini ada unsur teknologi yang beririsan dengan seni.

“Kegiatan kali adalah menyajikan rasa baru dengan hadirnya seni virtual” ujar Inisiator Director Bandung Art Month 2019 Rizki A. Zaelani. Bandung (15/08/2019)

Rizki mengatakan, partisipasi tinggi anak muda pada lokakarya seni virtual memberikan warna baru. Dengan bantuan teknologi, presentasi seni rupa bisa lebih murah dan menarik.

“Mudah-mudahan anak muda ke depan lebih banyak tertarik pada seni. Saya yakin banyak jenis seni dari anak muda yang mungkin berbeda dengan lukisan, patung, seperti pada umumnya. Mereka kan menggabungkan karya itu dengan gaya hidup,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Subdirektorat Seni Media, Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Tubagus Andre Sukmana mengatakan, kegiatan yang digagas Bandung Connex ini diharapkan menjadi solusi bagi artis dan ruang pamer untuk mengobati rasa rindu pada seni. “Karena dibangun oleh inisiatif komunitas maka diharapkan bisa menjadi agenda seni tetap di Bandung” terangnya.

Andre menambahkan, kegiatan seni seperti ini banyak dirindukan banyak orang. Sehingga diharapkan bisa berjalan secara kontinyu minimal lima kali. “Jika sudah berjalan lima kali, maka sistem dan manajemennya sudah terbentuk” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close
Close