JAWA BARAT

Danrindam III/Siliwangi Lantik 583 Orang Bintara Lulusan Dikjurbaif Abit Diktukba TNI AD TA. 2019

SPOL.Bandung,- Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Dr. Indarto Kusnohadi, S.I.P, S.H, M.H, melantik 583 orang Bintara lulusan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) Abit Diktukba TNI AD Tahun 2019 di Mako Rindam III/Siliwangi Jalan Manado No. 4 Bandung, Sabtu (31/8).

Danpussenif Kodiklatad Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso pada sambutannya yang dibacakan Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi mengatakan bahwa, ” saat ini Infanteri sedang melaksanakan transformasi dalam rangka mewujudkan Visi TNI AD. Yakni prajurit yang solid, profesional, tangguh, modern dan berwawasan kebangsaan serta mencintai dan dicintai rakyat “.

Lebih lanjut menurut Danpussenif” Banyak perubahan yang telah dilakukan diantaranya perubahan tipe satuan Infanteri, perubahan taktik bertempur Infanteri, revisi dan penyusunan orgas maupun bujuk Infanteri dihadapkan dengan perspektif ancaman kedepan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan Infanteri yang lebih handal sesuai dengan semboyan Infanteri yaitu *Cari Dekati Dan Hancurkan* ”

” Dengan berakhirnya pendidikan Dikjurbaif ini, diharapkan para Bintara mampu melaksankan tugas sebagai Komandan Regu di satuan Infanteri yang memiliki kemampuan dan keterampilan Bintara Infanteri sesuai SJM Tingkat 5 kecabangan Infanteri serta didukung sikap dan perilaku prajurit sapta marga dan sumpah prajurit serta kondisi fisik yang prima sehingga mampu melaksanakan tugas, ” jelasnya.

Ditempat yang sama Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi menambahkan, ” rekan-rekan sudah mitra kami bukan lagi sebagai Bintara siswa lagi “.

Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan bahwa, ” rekan-rekan sudah menjalankan tugas dengan baik karena pendidikan adalah tugas. Dan saya tau untuk Dikjurbaif ini kalian bukan prajurit baru tetapi prajurit yang sudah jadi dan seleksinya memang cukup baik sehingga kalian bisa mengikuti pendidikan dengan baik pula, ” ucap Danrindam.

Saya pernah mengatakan, ” mendidik organik dengan yang baru memang berbeda sekali, kalian sudah dewasa terbukti kalian tidak ada pelanggaran selama mengikuti pendidikan dan 583 lulus semua, ” pungkasnya. (Rls)

Related Articles

Close
Close