EKONOMI

Reiza Arief : Pasar Properti Australia Saat Ini Ciptakan Kondisi Ideal Bagi Investor Luar Negeri

SPOL.Bandung,- Pasar properti Australia secara historis mengalami koreksi setiap 5 atau 6 tahun. Namun dengan fundamental ekonomi yang kuat, dan pertumbuhan populasi yang sehat, pasar akan terus melambung dan secara statistik meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Sales Crown Indonesia, Reiza Arief.

“ Kawasan pinggiran kota, selalu diminati dan sewa selalu kuat” ujarnya kepada wartawan. Selasa (10/09/2019)

Sebagai contoh, imbuhnya, salah satu bangunan tempat tinggal paling ikonis di Sydney, Infinity by Crown Group, yang baru-baru ini telah selesai dibangun, hanya membutuhkan waktu 6 minggu saja untuk menyewakan 60 persen dari totaI unit yang tersedia.

“Ini menunjukkan bahwa selalu ada permintaan untuk tempat tinggal yang indah dan nyaman di kawasan pinggiran kota, seperti yang ditawarkan selama ini oleh Crown Group,” terangnya.

Reza menambahkan, Crown Group saat ini memiliki proyek hunian vertikal di enam lokasi di Kota Sydney, Brisbane dan Melbourne serta Amerika Serikat dan Indonesia. Empat proyek apartemen utama saat ini juga sedang dibangun di Sydney.

“kondisi pasar properti di Australia saat ini menciptakan situasi yang cukup ideal bagi para investor luar negeri” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, GM Strategic & Corporate Communications Crown Group Indonesia Bagus Sukmana mengungkapkan, salah satu keunggulan berinvestasi properti di Australia yakni pembeli dapat mendapatkan hak seumur hidup terhadap properti yang dibelinya.

“Namun untuk overseas buyer hanya diperbolehkan untuk membeli properti baru,” kata Bagus.

Hal ini, terangnya, agar pasar properti di negara tersebut tidak jenuh. Selain itu, 90% pembelian properti di Australia harus dilakukan melalui kredit perbankan.

“Oleh karena itulah harga properti di negara tersebut tetap stabil” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close
Close