LIFESTYLE

Air Minum Berkualitas Harus Penuhi 3 Aspek Ini

SPOL.Bandung,- Selain untuk menghilangkan dahaga, air juga dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang cukup. Hal ini tidaklah berlebihan karena 50 persen tubuh manusia terdiri dari cairan (air).

“Ada tiga aspek yang harus diketahui dari kualiatas air minum yakni fisik, kimiawi dan biologis” Ujar Owner Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Viva Celebrity, Peter Sutirto Simo Wibowo, S.H. kepada wartawan. Selasa (08/10/2019)

Peter menjelaskan, dari aspek fisik bahan air minum tidak boleh berwarna, berbau, berasa dan keruh. Oleh karenanya, kami sangat memperhatikan standart kualitas produk air minum yang dihasilkan. “Standar kualitas ini harus sesuai dengan yang telah diterapkan oleh Departement Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Kementrian Lingkungan Hidup” tegasnya.

Untuk aspek berikutnya, ungkap Peter, yaitu aspek kimiawi dimana bahan air minun itu tidak boleh mengandung unsur-unsur berbahaya dan beracun seperti logam berat (Hg, Ni, Pb, Zn, Ag,). Selain itu juga tidak boleh ada zat-zatĀ  beracun antara lain senyawa Hidrokarbon dan Deterjen. “unsur-unsur kimia lainnya pun tidak boleh melebihi ambang batas yang telah ditentukan” tegasnya.

Sedangkan aspek ke tiga, ujarnya, adalah
aspek biologis dimana air minum tidak boleh mengandung mikroba khususnya bakteri e-Coli.

“air minum yang kita konsumsi setiap harinya haruslah air baik dan terbebas dari berbagai macam logam yang berbahaya” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close
Close