PENDIDIKAN

Angkat Potensi Kuliner Indonesia, NHI Bandung Gelar Tourism Forum 2019

SPOL.Bandung,- Data dari Badan Ekonomi Kreatif (bekraf) sub sektor kuliner memberikan kontrobusi hingga 30 persen dari total pendapatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Terkait dengan hal tersebut, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung mengadakan event NHI Tourism Forum yakni forum internasional untuk akademisi, profesional, pemerintah, masyarakat, dan media dalam industri pariwisata untuk berbagi tentang berbagai topik mulai dari ilmu penelitian terbaru, analisis tren bisnis, berbagi kisah sukses dan membangun jaringan.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita bisa memberikan warna kuliner di Indonesia. Tidak hanya berbicara saja, tapi bagaiman real nya di lapangan” ujar Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung, Faisal kepada wartawan di sela-sela pembukaan NHI Tourism Forum dengan tema ” Enhancig Innovation in Gastronamy for Millennials” di Kampus STP Bandung. Senin (21/10/2019)

Kuliner ini, ungkapnya, merupakan salah satu post pengeluaran terbesar bagi para wisatan. Sehingga pihaknya akan fokus pada kuliner dan gastronomi ini. “STP punya sejarah dan infrastruktur pendukung untuk hal itu” tegasnya.

Namun, imbuh, Faisal, hal ini tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus bekerjasama dengan kementrian, industri, akademisi dan masyarakat secara luas, karena kuliner di Indonesia menjadi sektor unggulan dalam menyumbang devisa negara khusunya di sektor pariwisata

“Saya berharap, kedepan kegitan ini akan menjadi kegiatan reguler, dan akan kita besarkan tentunya dengan melibatkan berbagai pihak untuk bersama – sama memajukan dunia kuliner” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close
Close