JAWA BARAT

Antisipasi Datang Musim Penghujan, Sektor 13 SSR 1 Bersihkan Sungai Cianting

SPOL.Purwakarta,- Antisipasi datangnya musim penghujan, Sektor 13 SSR 1 SST 1 SSK II Satgas Citarum Harum membersihkan Sungai Cianting yang merupakan anak Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan RT/RW. 27/08 Desa Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Sabtu (30/11).

Kegiatan ini dilakukan mengingat musim penghujan sudah mulai tiba, sehingga Satgas Citarum Sektor 13 membersihkan sungai dan anak-anak sungai dari ranting-ranting pohon yang berserakan dan sampah di permukaan sungai yang dapat menghambat mengalirnya air juga dapat menimbulkan banjir.

Sebelum pelaksanaan, Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan, ” musim penghujan sudah mulai tiba, jadi Satgas harus bekerja lebih keras lagi untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di Sungai “.

” Jadi, kalau sampah-sampah ini tidak segera diangkat maka akan menghabat jalan air sungai sehingga dapat menimbulkan banjir, ” terang Dansektor.

Ia katakan, ” Satgas sudah bekerja dengan maksimal yang dibantu oleh beberapa orang warga masyarakat yang bertujuan agar masyarakat dapat melihat kerja Satgas dan kedepannya masyarakat jugalah yang akan memelihara kondisi sungai agar air tetap mengalir dengan lancar, ” ucapnya.

Selanjutnya, Satgas menghimbau kepada masyarakat selalu menjaga lingkungan agar selalu bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kelestarian lingkungan agar aliran sungai selalu bersih, ” .

Sungai Citarum dan anak sungainya menjadi sumber kehidupan bagi masyrakat, oleh karena itu kita harus menjaganya dari pencemaran baik sampah rumah tangga maupun limbah dari indusri. Kita jaga alam maka alam akan menjaga kita, selogan ini menjadi acuan dan semangat Satgas dalam bekerja sehingga kita selalu peduli dan aktif menjaga lingkungan agar terhindar dari dampak pencemaran tersebut. (Dens/rls)

Melalui Karya Bakti, Satgas Raider 300 Mempererat Tali Silaturahmi

SPOL. Distrik Mannem Papua,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin Sertu Khamdi, melaksanakan anjangsana ke Kampung binaan dalam rangka membuka lahan untuk pembuatan saluran air bersih bagi kehidupan Warga kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu (01/12)

Anggota Satgas selalu memberikan solusi agar tetap terjaga hubungan silaturahmi dan kerukunan antara Anggota Pos dengan masyarakat kampung binaan. Anggota Satgas Pos Km 76 membantu masyarakat kampung binaan melalui karya bhakti membuka jalan untuk pembuatan saluran sarana air bersih untuk kebutuhan sehari hari bagi masyarakat.

Melalui karya bhakti tersebut masyarakat dengan Anggota Satgas Pos Km 76 terlihat antusias berbaur bersama-sama membuka jalan walaupun di bawah matahari yang terik semua terlihat akrab dan harmonis.

Disamping itu juga Anggota Satgas Pos Km 76 memberi pengaruh positif kepada masyarakat kampung binaan agar selalu menjalin kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.
Masyarakat kampung binaan pun merasa senang karena selama ini mereka selalu dibantu oleh Anggota Satgas Pos Km 76.

Masyarakat Kampung Uskuar mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Satgas Raider 300, Pos Km 76 yang selalu menyempatkan waktunya untuk selalu membantu kesulitan masyarakat di Kampung Uskuar.

Dansatgas Pamtas Yonif 300 Letkol Inf Ary Sutrisno melalui Sertu Khamdi mengatakan, ” apapun kegiatannya untuk kepentingan masyarakat satgas siap membantu, karena kehadiran Satgas didaerah ini untuk memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat “.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat sehingga terjalin komunikasi timbal balik yang positif sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” ucap Letkol Ary Sutrisno, S.E., (Dens/rls).

Related Articles

Close
Close