PENDIDIKAN

Asosiasi Dokumenteris Nusantara Korda Bandung di Deklarasikan

SPOL.Bandung,- Sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan meningkatkan daya saing para pembuat film dokumenter, Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN) untuk wilayah (korda) Bandung Raya secara resmi di deklarasikan.

“Asosiasi ini menjadi ruang bersama, sekaligus wadah tujuan kita yang berkecimpung dibidang film maker untuk diakui secara nasional maupun internasional” ungkap Lianto Luseno, sutradara dan juga bendara di sekretaris Nusantara kepada wartawan seusai deklarasi ADN di Kampus ISBI Bandung. Jumat (18/10/2019)

Tentunya, tegas dia, dengan bergabung dalam asosiasi dan pemerintahpun melalui puspabang film sudah mengakui keberadaan para film maker dokumenter ini, maka kita juga punya hak untuk memperoleh sertivikasi kompeten dari pemerintah.”Dan kita akan melangkah ke arah sana” tegasnya.

Hingga saat ini, ungkapnya, ADN sudah di deklarasikan mulai dari Aceh hingga Papua, dan korda lain segera menyusul seperti yang dilakukan hari ini yakni korda Bandung Raya. “Harapannya, para film maker dokumenter di daerah dapat muncul secara nasional bahkan internasional” pungkasnya.(Dens)

Related Articles

Close
Close