BANDUNG RAYA

Bandung Zoo Akan Segera Miliki 2 Aviary Berbentuk Kembar

SPOL.Bandung,– Sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kenyamanan dan edukasi tentang satwa Bandung Zoological Garden (BAZOGA / Kebun Binatang Bandung) meluncurkan Aviary (kubah burung) pertamanya.

Menurut Markom BAZOGA Sulhan Syafi’i, di dalam Aviary seluas lebih dari 500m² terdapat puluhan burung yang bisa dinikmati pengunjung. Dimana pengunjung bisa masuk ke dalam kubah burung melalui Skybridge sepanjang 75m.

“Pada kanan dan kiri jembatan tersebut ada sejumlah burung yang memang terbiasa bertengger” ujar Sulhan kepada wartawan dalam keterangan resminya. Jumat (11/10/2019)

Hal ini, ungkap Sulhan, adalah salah satu cara untuk melestarikan burung di alam. Jadi warga yang berniat untuk berpose dengan burung tidak perlu memelihara di rumah, cukup dengan datang ke kubah burung di BAZOGA. “Sejumlah burung di dalam Aviari ini ada jenis-jenis burung paruh bengkok seperti Kakatua Raja, Kakatua Maluku, Burung Parkit. Selain itu juga terdapat 2 kolam dengan ikan warna warni dan pepohonan tempat burung hinggap dan bermain” ujarnya.

Selain kubah burung ini, ungkapnya, kita juga akan menyelesaikan kubah burung lainnya yang ada tepat di sebelah kubah burung yang pertama. Nantinya kubah burung ini akan berbentuk kembar. Tinggi kubah burung ini 12,3 m. Kubah burung yang sudah selesai ini kita utamakan untuk burung paruh bengkok dan beberapa jenis lainnya.

“Sedangkan untuk kubah burung kedua rencananya untuk jenis-jenis burung kicau” ujarnya.

Sulhan menambahkan, saat ini kita memang sedang disibukkan dengan penyelesaian Zona Afrika yang kita targetkan akan selesai pada akhir Desember 2019. “Di area ini akan ada Jerapah, Sitatunga, Zebra, Lechwe dan juga Watusi. Disamping menyelesaikan Zona Afrika, kita juga menyelesaikan gerbang utama yang berbentuk disain burung garuda” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close