EKONOMI

Bantuan Modal Rumah Zakat, Tingkatkan Omzet Warga

SPOL.Batubara,- Untuk meningkatkan omzet usaha, Rumah Zakat memberikan bantuan modal kepada Wak Yus, salah satu member UMKM Rumah Zakat di Desa Suka Maju, Tanjung Tiram. Selain mendapatkan modal, Wak Yus juga mendapatkan bantuan sarana usaha berupa mesin jahit. 

Wak Yus berjualan keset kaki yang diproduksi dari bahan kain flanel. Usahanya semakin maju ketika diberikan pembinaan oleh Fasilitator Rumah Zakat. 

“Sebelumnya Bu Wak Yus memproduksi keset kaki menggunakan kain flanel yang harganya relatif mahal. Alhamdulillah setelah diberikan saran untuk menggunakan kain perca, produksi kain keset beliau meningkat,” kata Fauzi, Fasilitator Rumah Zakat, Kamis (25/4). 

Fauzi menambahkan, usaha keset Wak Yus semakin diminati oleh masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan mendapatkan pesanan dari Pusat Kerajinan Handycraft di Sei Balai. 

“Alhamdulillah setelah mendapatkan saran untuk mengganti bahan baku keset dari fasilitator Rumah Zakat, usaha saya semakin diminati oleh masyarakat. Semoga ke depannya  produksi keset ini meningkat dan bisa membuka lapangan kerja untuk warga di sekitar rumah,” ungkap Wak Yus. (Denny/rls)

Related Articles

Close
Close