BANDUNG RAYA

Dansektor 13, Sosialisasikan Citarum Harum Pada Siswa SMP

SPOL.Purwakarta,- Untuk menginformasikan program Citarum Harum kepada masyarakat luas, Satgas Citarum Harum Sektor 13 mengadakan sosialisasi kepada siswa SMPN 1 Tegalwaru Desa Batutumpang Kecamatan Tegalwaru Kab. Purwakarta, Senin (30/9).

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Kepala Sekolah, para guru dan siswa SMN 1, maupun masyarakat yang terlebih dahulu medapatkan sosisalisasi program Citarum Harum beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan transformasi materi, Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham langsung menyampaikan bahwa, ” lingkungan yang kotor dan tercemar akan lebih mudah tempat atau sarang berkembang biaknya wabah penyakit, yang sewaktu-waktu dapat menyerang siapa saja “.

Kemudian, ” yang perlu kita ketahui bahwa sungai yang tercemar karena bakteri berawal dari sungai yang kotor, karena bakteri dapat menyebabkan keracunan makanan, infeksi dan diare bahkan dapat menimbulkan kematian, ” ucap Dansektor 13

Selanjutnya, ” apa jadinya kalau lingkungan kita rusak dan sungainya tercemar, maka untuk memenuhi kebutuhan air bersih kita harus beli, jadi berapa uang yang kita harus keluarkan, ” ucap Kolonel Inf Nazwardi.

Oleh karena itu, ” mari kita jaga lingkungan dan Sungai Citarum kita karena kalau bukan kita siapa lagi. Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sebelum dibuang dipilih dan dipisahkan antara sampah organik dan non organik, ” jelas Dabsektor.

” Untuk adek-adek siswa SMPN 1 ini mulailah belajar dan mencintai kebersihan buang sampah pada tempatnya, kemudian dirumah bisa ditularkan kepada keluarga terdekat, sahabat maupun tetangga sehingga tercipta keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera, ” imbuh Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham. (Rls)

Related Articles

Close
Close