HUKUM

Dianggap Ingkar Janji, Uu Ruhzanul Ulum Disomasi

BANDUNG, SPOL.- Mantan Ketua Tim Media dan Pencitraan Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Kuswandi terancam dilaporkan pidana dan digugat perdata oleh Direktur Utama CV Karya Mandiri Ahmad Rosadi. Ancaman tersebut dilayangan melalui Somasi, lantaran belum dibayarnya sewa pemasangan reklame billboard bergambar Uu Ruzhanul Ulum senilai Rp 210 juta.

“Kita sudah melayangkan somasi untuk mereka. Bila dalam 7×24 jam, somasi ini tidak ditanggapi dan tidak ada penyelesaian utang, maka kami akan gugat perdata atau lapor pidana,” ujar kuasa hukum Ahmad Rosadi, Rizky Rizgantara dalam jumpa pers di Jln. RE Martadinata Kota Bandung, Kamis (3/10/2019).

Dijelaskan Rizky somasi tersebut berkaitan adanya ingkar janji terhadap pemasangan reklame bilboard bergambar Uu Ruzhanul Ulum di dua titik yang di Jln Raya Bekasi Barat Kota Bekasi ukuran reklame 6×12 meter dan di Jln Raya Sadang Purwakarta ukuran reklame 5×10 meter.

Reklame tersebut dipasang pada tahun 2016 atas permintaan tim sukses Uu Ruzhanul Ulum dalam bidang media dan pencitraan, yang pada saat itu Uu Akan mencalonkan gubernur. “Surat perintah kerjanya ada, surat berita acara pemasangan bilboard, invoice, kwitansi dan surat lainnya. Kami sudah cukup bukti bahwa tim sukses Uu Ruzhanul Ulum pada tahun 2016 masih mempunyai utang kepada klien kami hingga sekarang sebesar Rp 220 juta, ” ujar Rizky.

Pihaknya menurut Rizky, sudah menagih berkali kali dari tahun 2016 sampai tahun 2019 tapi tidak membuahkan hasil, hanya janji janji saja yang didapat. Kemudian tim dari perusahaan tim kami sempat menagih langsung kepasa Uu Ruzhanul Ulum namun juga tidak membuahkan hasil. “Dia bilang nanti akan diselesiakan, tapi hingga sekarang mana tidak ada penyelesaian,” ujarnya.

Makanya, Menurut Rizky, pihaknya melayangkan somasi untuk diselesaikan paling lambat kurun waktu satu minggu. “Kami telah melakukan somasi dan ditunggu penyelesaian masalahnya di kantor kami di Jln Situ Patenggang Buahbatu Kota Bandung,” ujarnya.

Kami juga menghimbau Uu Ruzhanul Ulum untuk itu menyelesaikan mengingat bilboard yang dipakai bergambar Uu. Begitu juga yg melakukan kerjasama tim sukses Uu,” ujarnya. (adems)

Related Articles

Close
Close