EKONOMI

Final Erection Steel Structure  Coal Shelter PLTU Indramayu

SPOL.Indramayu,- PLN melakukan kegiatan pemasangan akhir struktur baja (final erection steel structure) proyek Coal Shelter PLTU Indramayu  3 x 330 MW melaui metode erection single truss yang menggunakan crane 80 ton.

Seremoni final erection steel structure ini dihadiri oleh General Manager PLN UIP JBT I Octavianus Duha, Manajer PLN UPP Kit JBT 4 Ruly Chaerul, General Manager PT PJB UBJ O&M PLTU Indramayu Ubaedi Susanto,  Direktur PT Truba Jaya Engineering bpk. Toto Arianto, Direktur PT Waduk Jaya Tirta Asih Bpk. Suwarsono dan juga di hadiri oleh vendor pendukung pekerjaan antara lain PT. KHI Pipe industri sebagai suplier baja, PT. Gunung Baja konstruksi sebagai vendor pekerjaan galvanizing serta PT. Semiter sebagai sub kontraktor PT. Truba Jaya Engineering serta PT. PLN Enjiniring selaku konsultan supervisi konstruksi.

Manajer PLN UPP Kit JBT 4 Ruly Chaerul  menjelaskan bahwa steel structure merupakan critical path dalam pembangunan coal Shelter PLTU Indramayu, karena mempunyai bobot yang besar yaitu sekitar 65%. “Sehingga dengan selesainya kegiatan pemasangan steel structure  ini Ruly optimis proyek Coal Shelter dapat bisa segera selesai karena akan tersisa pekerjaan pemasangan atap, elektrikal dan sipil” ujar Ruly dalam keterangan resminya. Jumat (29/11/2019)

PLTU Indramayu ini, imbuhnya akan menjadi
PLTU terbesar di Asia Tenggara. coal Shelter PLTU Indramayu  ini memiliki bentang selebar 197 m, panjang 384 m dan kapasitas penyimpanan batubara maksimal sebesar 350.000 metric ton.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, General Manajer PLN UIP JBT I  Octavianus Duha mengungkapkan kegiatan ini adalah prestasi awal dari pembangunan Coal Shelter PLTU Indramayu.

“Alhamdulillah, salah satu milestone pekerjaan Coal Shelter berupa steel structure completion bisa terlaksana hari ini. Terima kasih kepada semua pihak/mitra yg telah memberi best effort, baik dari PLN UPP Kit JBT 4, kontraktor pelaksana maupun dukungan PJB UBJ O&M PLTU Indramayu. Semoga pekerjaan ini dapat kita selesaikan sesuai rencana”, pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close
Close