JAWA BARAT

Gubernur Jabar Resmikan Kantor PCNU Kabupaten Cianjur

SPOL.Cianjur,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan operasional Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Cianjur di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kab. Cianjur, Rabu (15/1/20).

Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– berharap gedung tersebut bisa memberikan manfaat untuk masyarakat melalui berbagai kegiatan keumatan.

“Saya sangat berharap gedung ini penuh kebermanfaatan dan tolong menjadi mitra utama Pemerintah Kabupaten Cianjur,” kata Emil dalam sambutannya.

“Ini kantor harus jadi kantor yang paling sibuk, karena teorinya negara tidak bisa sepenuhnya diurus oleh pemerintah. Kenapa ada sekolah swasta, kenapa ada rumah sakit swasta, kenapa ada organisasi kemasyarakatan, karena instrumen dari pemerintah itu terbatas,” tambahnya.

Maka itu, kata Emil, kolaborasi jadi kunci pembangunan Jabar. Hal itu pun terwujud dalam visi Jabar Juara Lahir dan Batin Melalui Inovasi dan Kolaborasi. “Jadi, kuncinya adalah kolaborasi. Kalau ada kolaborasi pasti bisa,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Emil mengapresiasi PCNU Kab. Cianjur karena berprestasi di level Provinsi. Dia pun berharap, PCNU Kab. Cianjur dapat menjadi contoh bagi PCNU di kabupaten/kota lain.

“Kami mengapresiasi keaktifan PCNU Cianjur yang membawa kualitas dakwah keumatan di Cianjur ini semakin luar biasa. Saking aktifnya pasti membutuhkan fasilitas kegiatan ke-jamaah-an. Menandakan memang layak organisasi yang berprestasi mendapat fasilitasi tempat yang memadai,” katanya.

Selain itu, Emil berpesan kepada semua pihak untuk menjaga kondusivitas Kab. Cianjur. Apalagi, Kab. Cianjur akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun ini.

“Dan saya juga titip Cianjur tetap kondusif. Apalagi menjelang Pilkada di tahun ini. Saya doakan siapa yang terpilih sesuai dengan aspirasi dari rakyat Cianjur. Titip kondusivitas, jangan ada perpecahan, pertengkaran,” pungkasnya. (Rls)

Related Articles

Close
Close