PENDIDIKAN

Hari Ini Puncak Anugerah FFBN 2019 di ISBI Bandung.

SPOL.Bandung,- Untuk kali ke dua, program studi film dan televisi, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, mengadakan Festival Film  Budaya Nusantara (FFBN) 2019.

Menurut Rektor ISBI Bandung, Een Herdiani mengatakan kegiatan FFBN ini hasil kerjasama antara Prodi Film dan Televisi ISBI Bandung dengan Pusbang Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Adapun pelaksanaanya selama tiga hari mulai dari 17 – 19 Oktober 2019. “Malam puncaknya adalah hari ini yaitu dengan pengumuman Anugerah FFBN 2019” ujar Een Herdiani kepada wartawan dalam konperensi pers malam puncak FFBN 2019 di ISBI Bandung. Sabtu (19/10/2019)

Dalam FFBN 2019, ungkapnya, yang menjadi pembeda dengan kegiatan sebelumnya adalah adanya sejumlah rangkaian acara yang bekerja sama dengan pusbang film yang diawali dengan pemutaran restorasi film Tiga Dara dan Bintang ketjil. “Pada FFBN 1 lalu, kita hanya mengundang para nominator saja, sedangkan di FFBN 2 kita ada kelas sinema, workshop dan diskusi bersama para sineas ternama yang di lakukan di ISBI Bandung ” tegasnya.

Een Herdiani menambahkan, tingkat partisipasi peserta dari FFBN 2019 ini juga mengalami peningkatan. Tentunya hal ini sangat menggembirakan karena sejalan dengan harapan berupa penekanan konsep budaya nusantara melalui festival film ini, diharapkan menjadi wahana  bagi para sineas, akademisi, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengembangkan kreativitas dalam berkarya serta berkontribusi menggali potensi keberagaman seni budaya Indonesia dalam kemasan rekaman audio visual/media rekam sehingga aset berharga nusantara dapat diapresiasi oleh masyarakat secara lebih luas.

“Karya yang masuk ke panitia sebanyak kurang lebih 250 karya, dan malam ini akan diumumkan siapa yang akan mendapat anugerah FFBN 2019, untuk kategori dokumenter maupun fiksi baik pelajar maupun umum” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close
Close