BANDUNG RAYA

Bupati Usulkan Tenaga Honor Diangkat PNS Tahun Ini

Soreang,- Bupati Bandung Dadang M Naser berharap, agar seluruh tenaga honor khususnya yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk diangkat jadi PNS, pada penerimaan CPNS tahun ini.

“Saya sudah mengusulkan ke Presiden agar formasi penerimaan CPNS 80% – nya diisi oleh tenaga honor. Saya mengusulkan dengan surat berlambang Garuda” jelasnya saat menerima kunjungan Menteri Sosial dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Sadeli.

Selain itu jelasnya, dia juga meminta khusus untuk tenaga honor tidak ada batas usia. Jadi ketentuan usia maksimal 38 tahun sebaiknya didelet (hapus,red). Jika tenaga honor daerah tetap tidak diakimodir, dan “dibalap” kan dengan umun persoalan penerimaan CPNS selamanya tidak akan beres .

“Mumpung ada Pk Menteri dan Anggota DPR RI persoalan ini saya sampaikan dan dibahas dengan Presiden. Karena kalau usulan melalui surat sudah saya sampaikan,” ujarnya seraya menambahka, para tenaga honor itu telah mengabdi lebih dari 5 tahun bahkan ada yang suah 20 tahun lebih.

Sebelumnya guru honor di Kabupaten Bandung yang masuk kategori II mendatangi DPRD Kabupaten Bandung. Kehadirannya diterima langsung Ketua DPRD Anang Susanti dan Ketua Komisi A Cecep Suhendar.

Para guru honorer tersebut menuntut, pada penerimaan CPNS tahun ini tidak disatukan dengan peserta dari umum dan tidak testing, tapi langsung diangkat jadi CPNS. (nunk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close