JAWA BARATPOILITIK

Euis Karwati Mendapat Anugerah Duta Pendidikan Khusus Indonesia

Maju ke Pileg 2019 DPR RI

BANDUNG – Ikatan Guru Pebdidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) memberikan anugerah penghargaan kepada DR Hj Euis Karwati, M.Pd., sebagai Duta Pendidikan Khusus Indonesia, di Bandung, Sabtu (22/9/2018).

Euis dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut karena dia telah lama berkecimpung di bidang pendidikaln luar biasa (PLB).

“Peghargaan ini sangat layak diberikann kepadanya mengingat beliau sudah sangat paham terhadap dunia PLB,” kata Ketua Umum IGPKhI, Drs Agus Mulyawan, M.Si., yag menyerahkan piagam tersebut kepada Euis, siang itu.

Hadir sejumlah guru dan kepala sekolah PLB dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, dalam acara penyerahan piagam kepada Euis, yang kini tercatat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 DPR RI tersebut.

Agus berharap, setelah berhasil duduk di kursi DPR RI, Euis tetap berkoitmen untuk menyuarakan kepentingan pendidikan khususnya PLB hingga masalah kesejahteraan gurunya.

Salah seorang guru PLB dari Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Suharmanto, mengemukakan, salah satu masalah yang dihadapi pendidik di PLB adalah masalah kesejahteraan.

“Sampai saat ini masih ada guru PLB yang berpenghasilan di bawah UMR. Karena itu kami minta kepada ibu, jika telah berhasil duduk di DPR RI, bisa menyetarakan pendapat kami degan guru PLB PNS,” katanya saat berdialaog dengan Euis siang itu juga.
Banyak masalah yang terungkap dalam dialog tersebut, yang semuanya diharapkan dapat terselesaikan oleh calon wakil rakyat yang pernah menjabat sebagai Kasubdis PLB Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat ini.

Karena itu, masih dalam suasana dialogis, Euis berjanji aka berupaya untuk mewujudkan semua harapan kalangan pendidik PLB tersebut.
Ia menyatakan masuknya dia ke dalam DCT Pileg 2019 itu, antara lain karena Euis melihat secara umum pembangunan pendidikan di Indonesia belum tuntas.

“Banyak masalah yang harus kita tuntaskan, salah satunya masalah guru honorer. Termasuk guru honorer PLB,” ujar Euis.

Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah dan guru PLB dari kedua kabupaten itu sepakat mengantarkan Euis Karwati untuk memperoleh kursi di DPR RI melalui Pileg 2019. (ak/adem)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close