PERISTIWA

Update Hasil Polling Pilpres 2019 yang Dibuat Mata Najwa, Jokowi Unggul atas Prabowo

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ketika pencabutan nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). Jokow-Ma’aruf Amin mendapat No 01, sementara Prabowo-Sandi No 02.

SPOL, Jakarta – Polling Pilpres 2019 yang dibuat tayangan TV ‘Mata Najwa’ melalui akun sosial media Twitter terus mengalami perubahan.

Dilansir dari akun Twitter @MataNajwa, Sabtu (22/9/2018) pukul 07.00 WIB, pasangan Joko Widodo-Mar’uf Amin unggul 6 persen suara atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasangan Joko Widodo-Mar’uf Amin mendapat 53 persen suara dari 84.520 voters pengguna media sosial Twitter.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 47 persen suara dari voters.

Sebelumnya pada Jumat (21/9/2018) pagi, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sempat unggul 16 persen suara.

“Seandainya nih, seandainya pilpres diadakan hari ini, paslon mana yang bakal kamu pilih?

Tapi itu seandainyaaa… nyatanya sih hari ini, Kamis (20/9) KPU baru resmi menetapkan pasangan capres-cawapres untuk pilpres 2019,” tulis akun @MataNajwa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan secara resmi pasangan capres-cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres 2019).

Penetapan dilakukan setelah KPU memverifikasi dokumen dan melihat hasil tes kesehatan Prabowo-Sandi dan Joko-Mar’uf.

“Dua pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Joko Widodo-Mar’uf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta pemilu 2019,” ujar Ketua KPU Arief Budiman dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Penetapan pasangan capres-cawapres dituangkan dalam keputusan KPU Nomor 1131/PL.02.2-KPT/06/IX/2018 tentang penetapan capres dan cawapres pemilihan umum 2019.

Pasangan Prabowo-Sandiaga diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sedangkan pasangan Jokowi-Mar’uf diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hanura.

Sementara itu, pada Jumat malam, dua pasangan capres dan cawapres telah mengambil undian nomor urut untuk kontestasi Pilpres 2019.

Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin mendapat nomor urut 1, sedangkan Prabowo-Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2.

Berikutnya, mulai 23 September 2018 kedua pasangan capres-cawapres bisa mulai melakukan kampanye.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close