OLAHRAGA

Tekuk Persija, Gomez Sebut Tim Ini Punya Karakter

SPOL | BANDUNG – Kalahkan Persija Jakarta di laga pekan ke-23 Liga 1 2018, Persib Bandung semakin kokoh di puncak klasemen. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore, Persib berhasil menekuk Persija Jakarta dengan skor 3-2.

Tiga gol Persib masing-masing dibuat oleh Ezechiel N’Douassel menit 28, Jonathan Bauman menit 60 dan Bojan Malisic dibabak tambahan waktu atau menit 90 waktu normal.

Dengan tambahan tiga waktu membuat Persib kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan total poin 44. Sedangkan Persija tergeser ke posisi ketiga oleh PSM Makassar dengan total poin 36 poin. Sebagai runner up PSM mengumpulkan poin sebanyak 38 poin setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan sangat bangga dengan pasukannya. Karena tidak hanya menang tapi karena pemainnya terus memperlihatkan perkembangan setiap waktu.

“Penting bagi kita untuk menang disetiap pertandingan agar menjadi juara. Setelah kita membuat gol 1-0 lalu kedudukan berubah jadi 1-1 kita coba terus bikin gol. Mungkin setiap waktu kita tidak bermain cukup bagus tapi yang penting adalah karakter. Untuk memenangkan game ini butuh karakter dan tim ini punya karakter,” ujar Gomez kepada wartawan usai pertandingan.

Saat pertandingan baru bergulir permainan berjalan penuh emosional. Pertandingan baru memasuki 13 menit saja sudah tiga kartu kuning diberikan wasit kepada tiga pemain Persib, yaitu Jonathan Bauman menit 3, Ardi Idrus menit 5 dan Bojan Malisic menit 3.

Gomez menyebutkan dirinya tidak melihat permainan timnya buruk, akan tetapi dia tak menampik jika dibabak pertama timnya terlalu main emosional. Kendati begitu Gomez menilai jika timnya main lebih baik,tapi tidak buruk karena menurutnya itu bukanlah sesuatu yang terburuk.

“Kita main tidak terlalu bagus tapi tidak jelek juga. Babak kedua kita main lebih tenang dan sabar. Kita main lebih baik daripada mereka karena kita punya beberapa opsi. Kita bisa menang dengan dua dan tiga opsi gol lebih banyak dari mereka. Itu bukan masalah. Dan saya ingin tim berkembang dari segi pelanggaran, itu bukan sesuatu yang baik tapi bukan masalah buat kita. Kita bisa tumbuh dan berkembang. Dalam liga ini kita harus menang, gimana caranya yang penting menang,” ungkapnya.

Saat ini Persib sendiri konsisten mempertahankan posisinya di puncak dalam beberapa pertandingan terakhir. Gomez menyebutkan saat ini pihaknya sedang menikmati kemenangan dan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Madura United di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/9/2018) mendatang karena di pertandingan nanti Persib kehilangan tiga pemain karena kartu kuning. Ketiganya adalah Ardi Idrus, Jonathan Bauman dan Bojan Malisic.

“Hari ini kita sedang menikmati kemenangan. Tapi besok kita sudah harus melakukan persiapan lawan Madura. Untuk jadi juara, kita step by step saja,” ungkapnya. (Ely)

SWARAPUBLIK | PERSIB

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close