BANDUNG RAYA

Indonesia Akan Jadi Negara Maju Terbesar ke 3

SPOL | BANDUNG – Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk menjadi salah satu provinsi yang menopang kemajuan Indonesia, dimana saat ini hasil study menunjukan 2045 Indonesia akan menjadi Negara maju nomor tiga terbesar di dunia setalah Amerika dan China.

Menurut Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa hal tersebut dapat terwujud dengan beberapa catatan diantaranya adalah, petumbuhan ekonomi Indonesia yang spartan setiap tahunnya 5%, dimana saat ini pertumbuhan ekonomi sudah 6,02%.

“Kita akan coba cek lagi pertunbuhan ekonomi berikutnya mengingat rupiah kita terhadap dolar sudah di 15.000 dan ini bukan sepenuhnya akibat fundamental eknomi kita tetapi terjadinya peran dagang antara Amerika dan China,” kata Iwa ditemui di Gedung Sate Bandung, Rabu (10/10/2018).

Kedepannya sebagai solusi menurut Iwa pemerintah akan meningkatkan cadangan devisa selain itu menurutnya salah satu pertumbuhan ekonomi yang bisa diatas 5% adalah infrastruktur.

“kedua adalah SDM yang berkualitas. Salah satunya adalah SDM PNS kita. Saya mendapatkan pengalaman dengan cara seleksi yang baik, kalau dulu pekerjaan bisa dilaksanakan oleh 5 orang sekarang dikerjakan hanya oleh satu orang karena hasil seleksinya baik,” kata Iwa.

Syarat ketinga adalah bagaimana supaya transisi Pemerintahan dapat berjalan dengan damai dan kondusif. Iwa berharap Pileg dan Pilpres 2019 nanti akan berjalan dengan kondusif lancar, sehingga dengan demikian anak cucu kita akan menyaksikan bahwa Indonesia akan menjadi negara maju nomor tiga terbesar di Dunia, karena spartan pertumbuhan ekonominya, transisi pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah di Provinsi Jawa Barat transisi Pemerintahan bisa berjalan dengan damai dan kondusif,” pungkapnya. (Mil)

SWARAPUBLIK | BANDUNG RAYA

Related Articles

Close
Close